Berita Bola - Wasit Kontroversial Untuk Brasil vs Jerman -

 

Salah satu laga yang paling dinanti-nantikan adalah pertarungan antara Brasil vs Jerman di gelaran Piala Dunia 2014. Namun laga penting ini sepertinya akan sangat mendebarkan karena ditambah satu faktor lainnya. Wasit Kontroversial.

Ya, FIFA telah menunjuk wasit Marco Rodriguez untuk memimpin laga Brasil versus Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Laga ini akan berlangsung di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Rabu (09/07/2014) pukul 03.00 WIB.

Hal ini menjadi laga ketiga yang dipimpin Rodriguez. Sebelumnya, wasit asal Meksiko itu bertanggung jawab atas laga Belgia melawan Aljazair dan Italia menghadapi Uruguay.

Khusus laga Italia kontra Uruguay, Rodriguez telah membuat dua keputusan yang memancing polemik. Pertama, ia langsung memberi kartu merah kepada gelandang Italia Claudio Marchisio akibat melanggar Egidio Arevalo Rios. Beberapa pemain Italia sempat mempertanyakan keputusan itu lantaran Marchisio belum mendapatkan kartu kuning.

Kedua, Rodriguez tidak melihat penyerang Uruguay Luis Suarez menggigit Giorgio Chiellini. Meski Chiellini sudah menunjukkan bekas gigitan, Rodriguez tidak memberikan Suarez kartu merah.