Wolfsburg Resmi Transfer Admir Mehmedi dari Bayer Leverkusen

Admir Mehmedi jadi pemain baru Wolfsburg.
Admir Mehmedi jadi pemain baru Wolfsburg.

Berita Gilabola.com – Bayer Leverkusen kehilangan satu orang striker setelah Admir Mehmedi resmi hijrah ke klub sesama Liga Jerman, Wolfsburg.

Pesepak bola asal Swiss itu hanya delapan kali turun sebagai starter di paruh pertama musim ini, mencetak dua gol bersama Die Werkself.

Ia setuju dengan durasi kontrak selama empat setengah musim di Volkswagen Arena dan berharap performanya bisa meninggkat di Wolfsburg.

“VfL Wolfsburg merupakan klub yang terkenal dan akan mendorong reputasi positif saya di negara kelahiran karena adanya hubungan dengan Swiss di masa lampau,” ujar Mehmedi, seperti dikutip dari Fox Sports.

“Saya puas transfer ini terlaksana dan berharap bisa turut ambil bagian untuk membantu VfL meraih kesuksesan di paruh kedua musim.”

Advertisement

Sementara itu pelatih Rodger Schmidt yakin kedatangan Admir Mehmedi akan memperkaya skuadnya dan direktur olahraga Wolfsburg Olaf Rebbe mengamininya.

“Admir mempunyai segudang pengalaman tapi belum mencapai titik akhir dari perkembangannya,” ujar Schmidt pada laman resmi klub.

“Dengan dia, kami mempunyai opsi tambahan untuk permainan menyerang, yang kian komplet dan sulit untuk diprediksi.”

“Admir Mehmedi cocok dengan persyaratan pemain yang kami cari. Dia bisa diterapkan di berbagai tugas penyerangan. Ia sudah tahu [peta kekuatan] Bundesliga dan bisa langsung membantu kami,” tambah Rebbe.

“Dia seorang pemenang sejati untuk tim, seperti yang telah Ia buktikan selama bertahun-tahun, baik secara nasional maupun internasional.”

Sebelum bermain di Bayer Leverkusen, pesepak bola keturunan Albania ini pernah malang melintang di FC Zurich, Dynamo Kyiv, SC Freiburg dan Bayer Leverkusen.

Akan tetapi selama menimba pengalaman di Liga Jerman, Ia hanya bisa mencetak 23 gol dari 122 pertandingan Bundesliga.

Selain kedatangan Admir Mehmedi, Wolfsburg pun sudah mendapatkan tanda tangan Renato Steffen dan kepulangan Josip Brekalo dari Stuttgart pada jendela transfer kali ini.