Bayern Munchen: Joshua Kimmich Bisa Jadi Penerus Xabi Alonso

16

Berita Bola, Bayern Munchen – Meski berusia 35 tahun, gelandang Spanyol Xabi Alonso tidak mau buru-buru memutuskan untuk gantung sepatu di Allainz Arena.

Bayern Munchen: Joshua Kimmich Bisa Jadi Penerus Xabi Alonso - berita Liga Jerman

Berita Bola, Bayern Munchen – Meski berusia 35 tahun, gelandang Spanyol Xabi Alonso tidak mau buru-buru memutuskan untuk gantung sepatu di Allainz Arena.

Xabi Alonso yakin Joshua Kimmich bisa berperan sebagai pengganti dirinya jika seandainya ia memutuskan pensiun dari dunia sepak bola.

Saat ini kontak Xabi Alonso akan berakhir di musim panas nanti dan belum ada kesepakatan perihal pembaharuan kontrak di Allianz Arena.

Akan tetapi eks pemain Real Madrid dan Real Sociedad itu belum mau membuat keputusan final perihal masa depannya.

“Kami masih memiliki waktu. Tidak ada tenggat waktu. Perpanjangan kontrak itu tergantung dengan apa yang saya rasakan,” ujarnya.

“Tubuh saya masih bugar. Kepala saya masih bisa berfikiran jernih. Saya merasa bugar saat ini.”

Kala ditanya perihal penggantinya di skuat Bayern Munchen, Alonso memperingatkan klub untuk tidak melepas Joshua Kimmich. Hal tersebut disebabkan ia merasa Kimmich mempunyai masa depan yang cerah dalam karir sepak bolanya.

“Josh adalah pemain yang fantastis. Dia bermain apik di semua posisi, yang merupakan kualitas luar biasa untuk dimiliki. Dia pastinya akan mempunyai masa depan yang hebat di klub ini, untuk bertahun-tahun kedepan.”

Kala disinggung perihal ucapan eks geladang bertahan tim nasional Spanyol itu, Kimmich merasa tersanjung. Ia pun berjanji akan bermain lebih baik lagi dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Bayern Munich.

“Sangat senang mendengar bagaimana Xabi rasakan tentang saya,” ujar Kimmich.

“Di musim pertama saya, tidak ada yang berharap banyak dari saya. Saya harus bergabung dengan tim divisi dua. Itu merupakan sebuah kesempatan yang saya miliki untuk mengejutkan banyak orang. Sekarang saya telah menunjukkan sesuatu dan harus mempertegasnya.”

“Saya suka bermain di setiap posisi. Tapi tujuan jangka panjang saya adalah bisa bermain di satu posisi spesifik saja.”