Joe Hart Tertekan Tampilan Kiper Muda Inggris

Joe Hart Tertekan Tampilan Kiper Muda Inggris
Joe Hart Tertekan Tampilan Kiper Muda Inggris

Pelatih Gareth Southgate sempat mengundang tanya, saat ia tetap memilih Joe Hart sebagai kiper pertama Timnas Inggris. Padahal, penampilan Hart di lapangan saat ini sudah menurun.

Setelah tersingkir dari Manchester City, Hart juga bermain buruk di klub-klub peminjamnya, yakni Torino dan kini, West Ham United.

Kiper berusia 30 tahun itu alami masa-masa sulit bersama the Hammers musim ini. Sekarang di setiap kesempatan bermain, Hart hadapi pertarungan serius untuk pertahankan statusnya sebagai kiper nomor satu Inggris, terlepas dari adanya dukungan Southgate kepadanya.

Southgate telah berencana untuk kerahkan kiper Stoke City, Jack Butland, dalam dua pertandingan persahabatan di jeda internasional kali ini. Sayangnya, Butland alami musibah dan alami patah tulang jari tangan, hingga ia kembali harus tersingkir dari skuad The Three Lions. Southgate pun kemudian membuka pintu bagi Pickford.

Saat Pickford, 23 tahun, mengambil kesempatan untuk tampil di Timnas Inggris, ia perlihatkan penampilan yang luar biasa, sehingga yakin bisa puaskan Gareth Southgate yang mempercayakannya.

Dalam laga yang dibelanya, Pickford waspada sejak menit pertama, bisa bereaksi cepat untuk singkirkan umpan balik yang buruk dari Harry Maguire, yang selanjutnya perlihatkan perbedaan dirinya dengan membendung serangan Werner.

Dia menjaga daerahnya dan juga memberi Inggris dimensi ekstra dengan distribusinya terhadap tim yang cukup luar biasa. Ini menjadi malam yang sangat baik bagi Pickford, yang tampak betah di panggung internasional melawan tim peraih Piala Dunia itu.

Sepakbola.cc
Uang Instan