Jose Mourinho Gak Kapok-kapok, Kena Lagi Hukuman FA Inggris

  • Jose Mourinho telah dijatuhi denda Rp 470 juta dan diperingatkan agar lebih menjaga perilakunya di masa depan oleh FA Inggris setelah ia mengklaim ada “kampanye yang jelas” untuk menjatuhkan Chelsea. Keluhan bos The Blues usai hasil imbang di Southampton pada tanggal 28 Desember itu dinilai oleh FA sebagai tidak benar dan menghina pertandingan. Sebuah komisi regulasi independen menyatakan, adanya komentar itu tidak […]

Penyerang muda asal Ceko Patrik Schick sudah memberikan isyarat kuat akan meninggalkan Sampdoria untuk bergabung denganJuventus.

Berita Bola Liga Inggris  - Jose Mourinho Gak Kapok-kapok, Kena Lagi Hukuman FA Inggris

Jose Mourinho telah dijatuhi denda Rp 470 juta dan diperingatkan agar lebih menjaga perilakunya di masa depan oleh FA Inggris setelah ia mengklaim ada “kampanye yang jelas” untuk menjatuhkan Chelsea.

Keluhan bos The Blues usai hasil imbang di Southampton pada tanggal 28 Desember itu dinilai oleh FA sebagai tidak benar dan menghina pertandingan.

Sebuah komisi regulasi independen menyatakan, adanya komentar itu tidak berarti bahwa para ofisial pertandingan bertindak bias terhadap Chelsea.

Sebuah pernyataan FA berbunyi: “Setelah sidang komisi regulasi independen, Jose Mourinho telah didenda £ 25.000 setelah ia ditemukan melanggar aturan FA dalam kaitannya dengan komentar media.”

Mourinho menghadiri sebuah sidang pribadi setelah dikenakan dakwaan menyusul satu komentarnya yang muncul setelah Cesc Fabregas tidak memperoleh penalti dan sebaliknya malah dikibaskan kartu kuning karena dituduh diving di St Mary.

Pada pertandingan Chelsea sebelumnya ada adegan diving yang melibatkan Diego Costa, Willian, Branislav Ivanovic dan Gary Cahill.

Pelatih asal Portugis itu mengatakan setelahnya: “Itu kampanye, itu kampanye yang jelas (menjatuhkan Chelsea).”

“Orang-orang, pakar, pengamat, pelatih dari tim lain, mereka semua bereaksi terhadap Chelsea dengan cara yang tidak sama seperti terhadap tim lain.”

“Mereka menempatkan banyak tekanan pada wasit dan wasit membuat kesalahan seperti ini. Kami kehilangan dua poin, Fabregas mendapatkan kartu kuning.”

“Di negara-negara lain di mana saya bekerja sebelumnya, besok di koran olahraga kesalahan itu akan menjadi sebuah skandal di halaman depan.”

“Saya pikir itu adalah skandal karena itu bukan penalti sepele. Itu adalah hukuman seperti Big Ben.”

“Di negeri ini – dan saya senang dengan itu, lebih dari senang dengan itu – kita hanya akan mengatakan bahwa itu adalah kesalahan besar dengan pengaruh besar dalam hasil.”

Berita Bola Liga Inggris  - Jose Mourinho Gak Kapok-kapok, Kena Lagi Hukuman FA Inggris