Julian Draxler: Ini Kemenangan Luar Biasa!

Julian Draxler mengatakan kemenangan tim eksperimental Jerman atas Chile di final Piala Konfederasi adalah sesuatu yang luar biasa.

Julian Draxler

Berita Bola – Julian Draxler memuji kemenangan Jerman di Piala Konfederasi sebagai sesuatu yang luar biasa. Gelar juara yang mereka raih setelah mengalahkan Chile di final berhasil membungkam kritik pada mereka di turnamen tersebut.

Gol pertama Lars Stindl pada babak pertama terbukti menjadi pembeda antara dua tim di Stadion Krestovsky di St Petersburg, menjadi kemenangan spesial bagi skuad muda Joachim Low melawan pemenang Copa America yang berpengalaman.

Masih berusia 23 tahun, Draxler menjadi kapten tim Jerman sepanjang kompetisi dan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen. Dan bintang Paris Saint Germain ini senang bisa membawa Jerman menjadi pemenang dengan mengalahkan Chile 1-0.

Sebelum turnamen, pasukan Joachim Low memang mendapatkan kritikan karena meninggalkan bintang-bintang utama seperti Thomas Muller, Mesut Ozil, Toni Kroos, hingga Manuel Neuer, namun skuad muda Jerman yang dikritik kini akhirnya membuktikan kualitas mereka.

“Luar biasa,” kata Draxler seperti dikutip SID. “Itu adalah laga yang panas jika Anda memikirkan bagaimana kami Piala Konfederasi ditertawakan sebelumnya. Kami berjuang dengan sangat baik dan pantas mendapatkan kemenangan.”

“Kami tidak pernah bermain dengan line up seperti itu, itu sebabnya lebih baik menang dengan cara ini. Setiap titel spesial, tapi ini (skuad muda tanpa pengalaman besar) membuatnya sangat luar biasa.”

“Bagi saya pribadi, turnamen ini sangat penting karena saya mengambil alih peran baru,” tambahnya, mengacu pada peran ban kapten.

“Akhirnya, akhirnya kami bisa pergi berlibur – dan kami bahkan membawa trofi bersama kami.”

Sepakbola.cc