Kabar Gembira Bagi Para Peminum Kopi

20

Penelitian terbaru menemukan fakta baru dari ‘minum kopi’. Minum kopi bisa menurunkan resiko suatu penyakit, tentu dalam konsumsi yang tidak berlebihan. Pihak American Liver Foundation mencatat ada sekitar 21.000 warga Amerika yang didiagnosis kanker hari setiap tahun. Mereka pun mencari berbagai cara untuk menurunkan angka dari kasus tersebut, seperti dilansir dari The Examiner. “Konsumsi kopi memang bisa […]

Berita  - Kabar Gembira Bagi Para Peminum Kopi

Penelitian terbaru menemukan fakta baru dari ‘minum kopi’. Minum kopi bisa menurunkan resiko suatu penyakit, tentu dalam konsumsi yang tidak berlebihan.

Pihak American Liver Foundation mencatat ada sekitar 21.000 warga Amerika yang didiagnosis kanker hari setiap tahun. Mereka pun mencari berbagai cara untuk menurunkan angka dari kasus tersebut, seperti dilansir dari The Examiner.

“Konsumsi kopi memang bisa menurunkan risiko penyakit hepatocellular carcinoma, jenis kanker hati yang paling umum menyerang manusia, sampai dengan 40 persen,” papar Carlo La Vecchia dari Istituto di Ricerche Farmacologiche, Italia.

Efek positif dari kopi awalnya mencegah diabetes yang merupakan salah satu faktor risiko dari kanker hati. Kopi juga berguna bagi enzim hati sehingga mencegah timbulnya inflamasi pemicu kanker.

Sementara, vaksin Hepatitis B dan C serta mengurangi konsumsi alkohol, juga termasuk cara menurunkan risiko serangan kanker hati. Kemudian, hasil penelitian tersebut dilaporkan dalam American Gastroenterological Association.