Kalahkan Rekor Barcelona Sudah, Sekarang Real Madrid Incar Rekor Dunia

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji para pemainnya sebagai “luar biasa” setelah mereka mencatatkan rekor Spanyol untuk 19 kemenangan berturut-turut, berkat kemenangan 4-0 di kandang vs Ludogorets di ajang Liga Champions Grup B, Rabu pagi WIB. Dengan 19 kemenangan beruntun ini maka Real melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Barcelona, yang memenangkan 18 pertandingan berturut-turut di semua jenis kompetisi […]

Berita Bola Liga Spanyol  - Kalahkan Rekor Barcelona Sudah, Sekarang Real Madrid Incar Rekor Dunia

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji para pemainnya sebagai “luar biasa” setelah mereka mencatatkan rekor Spanyol untuk 19 kemenangan berturut-turut, berkat kemenangan 4-0 di kandang vs Ludogorets di ajang Liga Champions Grup B, Rabu pagi WIB.

Dengan 19 kemenangan beruntun ini maka Real melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Barcelona, yang memenangkan 18 pertandingan berturut-turut di semua jenis kompetisi antara Oktober 2005 dan Januari 2006.

“Saya tidak bisa membayangkan memenangkan 19 pertandingan berturut-turut setelah kekalahan dari Atletico,” katanya, merujuk pada September 2014 ketika mereka dikalahkan 2-1 di kandang oleh rival sekota, Atletico Madrid, pada ajang La Liga.

“Saya memiliki kelompok yang luar biasa dan saya tidak pernah bosan mengatakannya,” kata Ancelotti setelah pertandingan yang berlangsung meriah di stadion Bernabeu.

Pelatih asal Italia itu berhasil membawa Real merampas mahkota Eropa ke-10, sebuah rekor tersendiri, di musim 2013-14 di periode pertamanya bertugas.

“Saya tahu kami akan memperbaiki apa yang tidak berjalan dengan baik tapi tidak terbayangkan bakal seperti ini.”

Sekarang Real Madrid mengincarrekor tingkat dunia untuk kemenangan berturut-turut.

Klub Brasil Coritiba memegang total rekor dunia untuk kemenangan beruntun di semua jenis kompetisi, menurut catatan Guinness World Records.

Klub Amerika Selatan itu memenangkan 24 pertandingan antara Februari dan Mei 2011.

Sebanyak 19 kemenangan Real terjadi di La Liga (11), Liga Champions (enam) dan Piala Raja (dua).

Untuk rangkaian kemenangan terpanjang beruntun di La Liga, bukan semua jenis kompetisi, saat ini masih dipegang Barca dengan angka 16 kemenangan di bawah Pep Guardiola di musim 2010-11.

Real, pemuncak klasemen La Liga saat ini, bisa mencatatkan 12 kemenangan beruntun di divisi elit Spanyol itu ketika mereka bermain di Almeria pada hari Jumat sebelum terbang menuju ke Piala Dunia Klub di Maroko.

Sepakbola.cc