Kemenangan Barcelona Dicemari Insiden Penusukan Dua Fans PSG

Dua fans Paris Saint-Germain dibawa ke rumah sakit setelah ditikam usai pertandingan Liga Champions Kamis pagi WIB melawan Barcelona di Nou Camp, kata polisi Catalan. Menurut sebuah pernyataan oleh Kepolisian d’Esquadra Mossos pada Kamis siang WIB, salah satu penggemar masih berada di rumah sakit setelah diserang oleh dua orang yang mengenakan topeng masker, sementara itu segera setelahnya, seorang pendukung tim […]

Berita Liga Champions Liga Spanyol  - Kemenangan Barcelona Dicemari Insiden Penusukan Dua Fans PSG

Dua fans Paris Saint-Germain dibawa ke rumah sakit setelah ditikam usai pertandingan Liga Champions Kamis pagi WIB melawan Barcelona di Nou Camp, kata polisi Catalan.

Menurut sebuah pernyataan oleh Kepolisian d’Esquadra Mossos pada Kamis siang WIB, salah satu penggemar masih berada di rumah sakit setelah diserang oleh dua orang yang mengenakan topeng masker, sementara itu segera setelahnya, seorang pendukung tim tamu juga menderita luka tusukan tetapi telah dipulangkan dari rumah sakit.

Menurut laporan di Spanyol, luka-luka yang diderita oleh suporter yang masih dirawat di rumah sakit bersifat serius tetapi bukan cedera yang mengancam nyawa.

Insiden datang hanya seminggu setelah penggemar Deportivo La Coruña tewas setelah kekerasan bentrokan antara dua kelompok-kelompok saingan sebelum pertandingan liga antara Atlético Madrid dan Depor di Stadion Vicente Calderón.

Sebuah pernyataan yang diterbitkan pada mossos.gencat.cat berbunyi: “Polisi Mossos d’Esquadra’ – dari Divisi Investigasi Kriminal di Barcelona – sedang menyelidiki serangan terhadap dua penggemar PSG usai pertandingan Liga Champions yang digelar di kota ini tadi malam.”

Insiden pertama terjadi sekitar jam 11 malam di Camp Nou. Seorang warga negara Perancis yang meninggalkan stadion didekati di jalan Felipe de Paz oleh dua individu, dalam pakaian gelap dan mengenakan topeng masker balaclava, dan kemudian ditusuk.

“Korban, yang didampingi oleh pendukung PSG lainnya, harus dibawa ke rumah sakit, di mana ia masih berada di sana.”

Sesaat kemudian di dekat dengan lokasi kejadian pertama, ada lagi peristiwa hampir serupa pada L’Avinguda Madrid de Barcelona.

Tiga orang muda yang juga datang untuk menonton pertandingan diserang oleh beberapa individu. “Satu korban menderita luka tusukan dan harus dipindahkan ke rumah sakit, namun sudah dipulangkan.”

Polisi masih bekerja untuk mengumpulkan fakta-fakta dan menahan mereka yang bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Barcelona memenangkan pertandingan 3-1 untuk finish dua poin di depan PSG di puncak Grup F, dengan kedua tim memastikan diri maju ke 16 Besar.