Kepalanya Dihantam Bola, Gelandang Ini Langsung Pingsan Semenit

  • Ini berita dari Liga Ekuador. Gelandang Independiente del Valle, Arturo Mina Meza, langsung jatuh tergeletak tak sadarkan diri ketika ia dengan kepalanya tengah mencoba menahan satu tembakan keras oleh pemain Emelec Jorge Guagua pada laga Divisi Primera de Ekuador Pemain asal Ekuador berusia 24 tahun itu langsung jatuh ke tanah setelah melakukan kontak dengan bola dan butuh waktu sekitar satu […]

Berita Bola Internasional Xtra Time  - Kepalanya Dihantam Bola, Gelandang Ini Langsung Pingsan Semenit

Ini berita dari Liga Ekuador.

Gelandang Independiente del Valle, Arturo Mina Meza, langsung jatuh tergeletak tak sadarkan diri ketika ia dengan kepalanya tengah mencoba menahan satu tembakan keras oleh pemain Emelec Jorge Guagua pada laga Divisi Primera de Ekuador

Pemain asal Ekuador berusia 24 tahun itu langsung jatuh ke tanah setelah melakukan kontak dengan bola dan butuh waktu sekitar satu menit baginya untuk kembali siuman, dengan bantuan petugas medis.

Emelec kemudian berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 1-0.

Bola dalam sebuah pertandingan sepakbola bisa meluncur dengan kecepatan 30 meter per detik. Jika dikalikan berat bola 0,45 kilogram, lalu dibagi dengan 0,05 detik waktu sentuhan kaki si pemain dengan bola, maka kekuatan yang menghantam kepala si Arturo Mina Meza bisa mencapai 270 Newtons, atau setara 27,5 kgf.

Seperti dipukul dengan benda seberat 27,5 kilogram. Tak heran si pemain langsung pingsan.

Teman-temannya satu tim agak kurang percaya dia pingsan. Sempat digoyang-goyang untuk bangun, juga dijawil-jawil wajahnya.

Lihat videonya mulai detik 0:13.