Ketinggalan Lebih Dulu, Inggris Kandaskan Slovenia

12

Ketinggalan lebih dulu akibat gol bunuh diri Jordan Henderson di menit 57, Inggris berhasil mengejar ketinggalan melalui penalti yang dieksekusi kapten Wayne Rooney, sebelum Danny Welbeck menambah dua gol lagi, dan Inggris menang 3-1 atas tamunya. Rooney turun main untuk penampilan internasional ke-100 dan dengan hasil ini mereka membuat empat kemenangan dari empat kali laga dalam kampanye […]

Ketinggalan lebih dulu akibat gol bunuh diri Jordan Henderson di menit 57, Inggris berhasil mengejar ketinggalan melalui penalti yang dieksekusi kapten Wayne Rooney, sebelum Danny Welbeck menambah dua gol lagi, dan Inggris menang 3-1 atas tamunya.

Rooney turun main untuk penampilan internasional ke-100 dan dengan hasil ini mereka membuat empat kemenangan dari empat kali laga dalam kampanye kualifikasi Euro 2016.

Penghargaan untuk laga ke-100 Rooney diberikan oleh legenda Inggris dan Manchester United Sir Bobby Charlton sebelum kick-off tapi underdog Slovenia mengancam akan merusak perayaan itu ketika gol bunuh diri Jordan Henderson terjadi sebelum waktu satu jam berlalu.

Kapten Inggris dengan cepat memulihkan rasa lega di kubu tuan rumah dengan gol menit ke-44 untuk negaranya dari titik penalti, menempatkan dia di urutan ketiga dengan Jimmy Greaves di klasemen pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa dan hanya berjarak lima saja dari Sir Bobby Charlton.

Dengan perlawanan Slovenia akhirnya rusak, Danny Welbeck mencetak dua gol lagi untuk mencatatkan dirinya menjadi pencetak lima gol yang mengesankan di babak kualifikasi.

Babak kedua tampak dimainkan dengan cara yang berbeda dibandingkan 45 menit pertama, yang nyaris tanpa usaha menerobos ke depan dan penonton lebih dari 82.000 orang mencemooh tim tuan rumah.