Klopp Mengaku Sulit Terus Bersaing Dengan Chelsea

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui timnya menemui kesulitan untuk terus bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara liga musim ini.

jurgen-klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui timnya kesulitan untuk terus bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara liga musim ini.

Setelah sempat memimpin klasemen Liga Inggris selama beberapa pekan, Liverpool kini merosot ke peringkat ketiga. Dua hasil seri dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir membuat mereka kini memiliki selisih 6 poin dari Chelsea di puncak klasemen, dan selisih 3 poin dari Arsenal di peringkat kedua.

Klopp mengakui sulit untuk terus bersaing dengan skad Chelsea yang sudah memiliki pengalaman merengkuh berbagai gelar juara beberapa tahun terakhir, sementara Liverpool sudah sejak lama belum pernah lagi meraih gelar bergengsi.

“Sulit untuk tetap dalam berada dalam persaingan (perebutan gelar juara Liga Inggris) dengan Chelsea ketika mereka telah memenangkan segalanya, sementara kami belum,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

“Ketika kami berada di peringkat pertama atau kedua, saya tidak berpikir tentang hal itu, yang mana itulah yang saya katakan. Saya cukup yakin bahwa saya mengatakan ini adalah momen untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Musim ini masih sangat panjang, seperti yang semua orang tahu, dan waktu paling intens datang saat ini.”

“Chelsea hingga saat ini hampir bisa terus bermain dengan tim yang hampir sama, Arsenal bermain dengan tim yang hampir sama, Manchester United mungkin memiliki beberapa masalah, dan Tottenham sempat kehilangan Kane. Inilah yang terjadi.”

“Kami adalah tim yang memiliki kemampuan dan harapan bahwa kami bisa berada di papan atas klasemen. Itu adalah tempat di mana kami ingin berada pada fase menentukan musim ini dan kemudian kami bisa berbicara tentang apa kemungkinan selanjutnya.

“Pada saat ini, enam poin (di belakang Chelsea) jelas bukan apa yang kami inginkan tetapi kami tidak bisa mengubahnya. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah melakukan yang terbaik yang semampu kami,” urai Klopp.

Sepakbola.cc