Laga Belum Dimulai, Polisi Sudah Tahan 95 Suporter Di Paris

Polisi mengatakan, sebanyak 95 pendukung Ajax ditahan di Paris, Senin malam, menjelang laga Liga Champions klub Belanda itu melawan Paris Saint-Germain. Para hooligan […]

Polisi mengatakan, sebanyak 95 pendukung Ajax ditahan di Paris, Senin malam, menjelang laga Liga Champions klub Belanda itu melawan Paris Saint-Germain.

Para hooligan itu ditangkap di pusat kota Paris karena mereka mempersenjatai diri dengan tongkat besi, knuckledusters, dan masker ski, yang ditemukan oleh polisi di dalam bar di mana mereka berkumpul.

Hoolingan PSG memiliki sejarah kekerasan dan salng balas dendam dengan musuh Belanda mereka itu, dan polisi khawatir mereka akan mengatur sebuah perkelahian massal sebelum kickoff Rabu dinihari WIB.

Pihak berwenang menargetkan fans yang “tampaknya ingin bertarung dengan penggmar Paris di daerah sekitar Pont de l’Alma” di pusat ibukota Perancis itu.

Tidak semua fans memiliki tiket, kata polisi.

Kementerian Dalam Negeri Perancis telah melarang pendukung Ajax tanpa tiket melakukan perjalanan ke Paris untuk pertandingan Grup F Liga Champions di Parc de Princes.

Para fans, yang semuanya warga negara Belanda, ditahan karena mereka bersenjata, dan karenanya tidak diizinkan untuk meneruskan perjalanan ke game dimaksud.

Dari Amsterdam, hanya 850 penggemar Ajax yang telah diizinkan untuk melakukan perjalanan ke ibukota Perancis di bawah pengawasan ketat pihak polisi.

Kementerian itu telah membenarkan keputusannya dengan mengatakan bahwa “bahkan dengan ditemani” oleh polisi pun, penggemar Ajax “tidak asing dengan tindak kekerasan saat klub memainkan laga tandang dan, khususnya, dalam pertandingan Piala Eropa.”

Pihak berwenang juga mencatat “persaingan sengit antara fans Prancis dan Belanda” dan bahwa mungkin ada kelanjutan dari pertemuan sebelumnya antara kedua klub pada bulan September ketika 80 orang ditahan, mayoritas penggemar Belanda.

Polisi sudah melepas sebanyak 41 fans Selasa, namun 54 orang lainnya masih dalam tahanan.

Di lapangan, PSG sudah lolos ke tahap berikutnya dari Liga Champions, sementara Ajax terdampar di posisi ketiga grup tersebut, di belakang PSG dan Barcelona.

 

Sepakbola.cc