Laga Maha Penting Chelsea Terancam Tanpa Duet C, Cesc Dan Costa

Manajer Chelsea Jose Mourinho mungkin harus menghadapi pertandingan maha penting Premier League melawan Manchester City pada hari Minggu dinihari 1 Februari WIB tanpa bintang utamanya, Cesc Fabregas dan Diego Costa. Striker internasional Spanyol Diego Costa sudah didakwa oleh FA melakukan kekerasan dengan menginjak Emre Can selama laga kemenangan leg kedua semifinal Piala Liga vs Liverpool Rabu pagi lalu. Mantan pemain […]

Mantan bos Sevilla Jorge Sampaoli bersiap untuk bereksperimen dengan formasi 2-3-4-1 dan turunkan dua bek murni melawan Singapura.

Berita Bola Liga Inggris  - Laga Maha Penting Chelsea Terancam Tanpa Duet C, Cesc Dan Costa

Manajer Chelsea Jose Mourinho mungkin harus menghadapi pertandingan maha penting Premier League melawan Manchester City pada hari Minggu dinihari 1 Februari WIB tanpa bintang utamanya, Cesc Fabregas dan Diego Costa.

Striker internasional Spanyol Diego Costa sudah didakwa oleh FA melakukan kekerasan dengan menginjak Emre Can selama laga kemenangan leg kedua semifinal Piala Liga vs Liverpool Rabu pagi lalu.

Mantan pemain depan Atletico Madrid itu memiliki waktu sampai 30 Januari jam 2 pagi WIB untuk menanggapi tuduhan itu, tetapi jika terbukti bersalah, ia menghadapi larangan tiga pertandingan minimum, yang berarti dia akan kehilangan laga melawan juara bertahan Man City, selain juga melawan Aston Villa dan Everton.

Klik di sini untuk melihat aksi injak Costa terhadap dua pemain Liverpool.

Sementara itu, Fabregas diragukan turun setelah gelandang Catalonia itu terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal saat melawan Liverpool karena mengalami cedera hamstring.

Berbicara setelah pertandingan, manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan ia mengganti Fabregas dengan Ramires sebagai tindakan pencegahan tetapi pemain Spanyol itu diharapkan menjalani tes untuk melihat apakah ia bisa diturunkan untuk laga mahapenting tersebut.

“Fabregas memiliki cedera hamstring. Dia belum terluka tapi dia bisa cedera dalam beberapa menit, jadi itu lebih merupakan tindakan pencegahan,” kata Mourinho usai pertandingan.

The Blues menjamu Man City dalam laga yang agaknya potensial dalam penentuan gelar, dengan Chelsea unggul lima angka dari pasukan Manuel Pellegrini di puncak Liga Utama Inggris. Namun, hilangnya dua pemain kunci bisa menjadi pukulan nyata bagi Mourinho.

Klik di sini untuk melihat klasemen Liga Inggris terupdate.

Costa dan Fabregas telah menjadi bagian penting untuk Chelsea selama tahap pertama musim setelah kedatangan  mereka dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Striker Costa telah menjadi starter di 19 pertandingan Premier League dan mencetak 17 gol, sedangkan Fabregas hanya melewatkan satu pertandingan liga karena skorsing, memberi 15 assist dalam 21 penampilan liga.

Jika kedua pemain Spanyol itu absen maka Didier Drogba atau Loic Remy akan turun untuk menutupi ketidakhadiran Costa di depan, sementara Ramires atau John Obi Mikel bisa menggantikan posisi gelandang.

Berita Bola Liga Inggris  - Laga Maha Penting Chelsea Terancam Tanpa Duet C, Cesc Dan Costa

Sementara itu, Branislav Ivanovic juga menyelesaikan pertandingan melawan Liverpool dengan cedera, namun Mourinho menyatakan dia baik-baik saja, sedangkan Filipe Luis diragukan dengan masalah betis.

“Branislav bisa menyelesaikan pertandingan, Filipe Luis tidak bisa. Pada saat ini saya tidak tahu apakah mereka akan OK untuk Sabtu. Filipe ada masalah betis,” kata Mourinho.

Tetapi bahkan jika Luis fit, manajer Chelsea dapat memilih untuk menggunakan Cesar Azpilicueta, karena pemain Spanyol itu telah menjadi pilihan pertama bek kiri sejak awal musim.

Sepakbola.cc