Ada Musuh Besar Real Madrid di Skuad PSG

Dari semua pemain bintang PSG, Real Madrid takut terhadap Dani Alves (kedua dari kiri barisan depan), yang sudah pernah mengalahkan mereka 22 kali, imbang enam kali.
Dari semua pemain bintang PSG, Real Madrid takut terhadap Dani Alves (kedua dari kiri barisan depan), yang sudah pernah mengalahkan mereka 22 kali, imbang enam kali.

Gilabola.com – Real Madrid benci banget pemain PSG ini, yang sudah mengalahkan mereka 22 kali, imbang 6 kali. Dia kuat dalam passing, crossing dan mempertahankan bola. Bukan Neymar.

Paris Saint-Germain akan menantang Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018 pukul 02.45 WIB di Estadio Santiago Bernabeu.

Dari seluruh skuad PSG, ada 15 pemain yang pernah menghadapi Real Madrid setidaknya satu kali sebelumnya. Namun tidak ada yang bisa menyamai rekor Dani Alves yang pernah 43 kali bertarung melawan anak-anak Los Blancos.

Bek kanan asal Brasil tersebut sudah menghadapi tim dari ibukota Spanyol tersebut selama 15 tahun terakhir. Pertama kali ia berhadapan dengan mereka saat masih mengenakan jersey Sevilla pada April 2003, sebuah pertandingan di mana Zinedine Zidane saat itu masih merumput sebagai pemain Los Blancos, dan ia membantu Real Madrid meraih kemenangan 3-1.

Alves memiliki kebanggan sendiri dalam pertarungannya melawan Los Merengues. Dia telah mengalahkan Real Madrid lebih sering daripada kalah dengan rekor 22 kemenangan, 15 kekalahan dan enam hasil imbang.

Advertisement

Dia juga mencetak dua gol melawan mereka, sekali saat masih bersama dengan Sevilla dan satu lagi dengan Barcelona. Baru-baru ini, dia berada di pihak yang kalah, sebagai bagian dari tim Juventus yang kalah dari para pemain Zidane di final Liga Champions 2017 di Cardiff City, Wales.

Sedangkan untuk pelatih PSG, Unai Emery, ia sama sekali tidak menakutkan untuk para pemain Real Madrid. Manajer itu telah berhadapan dengan Real Madrid sebanyak 20 kali, namun hanya memenangkan lima saja dari pertemuan tersebut.