Analisa Kekuatan PSG vs Real Madrid Versi Alain Roche

Alain Roche menilai PSG tidak perlu cemas ketika mereka jumpa Real Madrid di Liga Champions.
Alain Roche menilai PSG tidak perlu cemas ketika mereka jumpa Real Madrid di Liga Champions.

Mantan bintang PSG Alain Roche memberikan analisanya mengenai perbandingan kekuatan Paris Saint-Germain versus Real Madrid.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions menghasilkan laga yang dinilai sebagai ‘final kepagian’ antara Paris Saint-Germain. Materi pemain kedua tim tersebut dipercaya lebih pantas untuk bertemu di final, dibandingkan dalam dua leg di babak 16 besar.

Real Madrid merupakan juara bertahan dalam dua edisi terakhir Liga Champions, sementara PSG dianggap merupakan klub favorit meraih gelar tersebut musim ini.

Paris Saint-Germain yang finish di peringkat pertama dalam babak penyisihan grup sebelumnya akan memainkan leg pertama di kandang Madrid, sementara leg kedua akan dimainkan di Paris.

Mantan pemain PSG dan timnas Prancis era 1990-an, Alan Roche, percaya bahwa kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Roche merasa tak ada yang perlu ditakui oleh PSG mengenai pertemuan mereka melawan Real Madrid.

Berbicara kepada Le Parisien, Roche mengatakan: “Di tiap lini, di mana posisi terkuat Real Madrid? [Di posisi penjaga gawang] Keylor Navas memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan Alphonse Areola, yang masih merupakan penjaga gawang muda.”

“Di pusat pertahanan, Paris tidak perlu merasa iri dengan apa yang dimiliki Real Madrid, namun mental yang dimiliki Sergio Ramos tidak setara [dengan bek PSG lainnya]. Dia adalah seorang pemain besar yang tidak dimiliki oleh Paris.”

“Lini tengah Real Madrid memiliki lebih banyak opsi [dibandingkan PSG]. Mereka mengkombinasikan teknik, kekuatan dan agresivitas. Bagaimanapun juga, di lini serang kedua tim seimbang. Kylian Mbappe jauh lebih baik dibandingkan Gareth Bale, sementara Edinson Cavani lebih kuat dibandingkan Karim Benzema dan jika jika Ronaldo masih sedikit berada di depan Neymar, maka pemain asal Brasil itu tidak berada terlalu jauh darinya.”

Sepakbola.cc
Uang Instan