Beppe Marotta Tak Kaget Cara Kerja Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri, manajer Juventus.
Massimiliano Allegri, manajer Juventus.

Gilabola.com – Beppe Marotta akui tidak terlalu kaget dengan cara kerja Massimiliano Allegri saat memoles Juventus lawan Spurs di Liga Champions.

Sosok Presiden Juventus, Beppe Marotta, dengan santai menilai Allegri memang sudah biasa merubah pola strategi tim untuk mengejar kemenangan. Apa yang ia sampaikan merujuk pada pilhan taktik yang sang pelatih gunakan saat mereka menjamu Tottenham Hotspur dalam laga babak 16 besar Liga Champions kali ini.

Kubu Juventus sendiri memang berhasil juga bisa ditahan imbang oleh Spurs pada laga tersebut, namun Marotta menegaskan jika saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh para suporter. Juventus sendiri ia tegaskan masih tetap punya kesempatan di kandang Tottenham Hotspur untuk bisa membalikkan keadaan menjadi menguntungkan mereka.

Beppe Marotta lantas menilai jika sosok Allegri pasti akan memilih taktik yang ia rasa cocok untuk setiap laga yang tim lakoni di gelaran mana saja. Hal yang sama juga terjadi seperti pada pertandingan laga tersebut saat Allegri menurunkan formasi 4-2-3-1 setelah absennya beberapa pemain seperti Paulo Dybala, Juan Quadrado dan Blaise Matuidi. Hal itu tidak membuat Beppe kaget.

Advertisement

“Allegri itu sudah biasalah mengejutkan kami kalau soal pilihan taktiknya. Tidak ada orang yang lebih baik dari dia dalam urusan memilih sistem dan pemain terbaik yang digunakan untuk bertanding. Perubahan taktik memang sering sekali ia lakukannya,” ujar Marotta melalui football-italia.

“Ada dua pertandingan untuk bisa memutuskan siapa yang pantas untuk lolos ke babak berikutnya. Jadi jelas sangat penting bagi kami untuk bisa bermain secerdik mungkin, karena mereka (Tottenham Hotspur) itu adalah lawan yang menyulitkan dan masih belum terkalahkan tahun ini,” pungkasnya dengan hati-hati.