Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Liga Champions Lainnya

Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid.
Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid.

Cristiano Ronaldo membuat sejarah sekali lagi pada Kamis (15/02) dini hari WIB untuk menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol Liga Champions untuk klub yang sama.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol dari titik putih pada babak pertama melawan Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu untuk membuat koleksi golnya untuk Los Blancos menajdi 100.

Catatan gol keseluruhannya di kompetisi antar klub paling elit Eropa tersebut adalah 116 gol, setelah mencetak gol kedua pada menit ke-82 dari jarak dekat, yang juga mencetak 15 gol di turnamen tersebut saat masih bermain bersama Manchester United-nya.

Gol Cristiano Ronaldo itu juga menjadikannya satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol di setiap tujuh pertandingan pertama pada satu musim.

Advertisement

Ada banyak kontroversi seputar tendangan penalti dengan Toni Kroos diklaim melakukan diving untuk mempengaruhi wasit dan juga dikatakan Ronaldo telah menyentuh bola dua kali sebelum mencetak gol.

Namun setelah melihat tayangan ulangnya sang wasit memutuskan bahwa Ronaldo tidak melakukan hal itu. Sebelumnya, baik CR7 maupun Burak Yilmaz telah mencetak enam gol pada pertandingan pembukaan Liga Champions, pemain asal Turki, Yilmaz mencatatkan rekor tersebut dengan Galatasaray pada musim 2012/13.

Dalam kompetisi musim ini, Ronaldo telah membukukan 11 gol dalam tujuh pertandingan dan terus menjebol gawang sejak semifinal melawan Atletico Madrid musim lalu.

Pemain depan asal Portugal berusia 33 tahun itu telah memenangkan Liga Champions empat kali, sementara juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tiga laga final.