Edinson Cavani Ingin Cetak Gol Spektakuler Lawan Real Madrid

Edinson Cavani, bintang PSG.
Edinson Cavani, bintang PSG.

Striker PSG Edinson Cavani ingin meniru Zinedine Zidane dan Mario Mandzukic, mencetak gol spektakuler di pentas Liga Champions.

Paris Saint-Germain akan bersua Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/02) dini hari WIB nanti.

Di fase Grup B PSG sukses menduduki peringkat pertama di atas Bayern Munchen, dengan sang striker Uruguay itu mengumpulkan enam gol dari enam pertandingan dengan total 28 gol di semua kompetisi.

Disinggung perihal jumlah torehan golnya, Cavani mengungkapkan bahwa ia belum sepenuhnya mewujudkan impian yang dimilikinya di kompetisi Eropa tersebut.

Cavani terang-terangan ingin menirukan gol tendangan voli yang dilakukan Zinedine Zidane kala Los Blancos menang atas Bayer Leverkusen di Liga Champions 2002, dan juga gol kalajengking Mario Mandzukic kala Juventus ditaklukan El Real musim lalu.

Advertisement

“Sudah jelas. Saya mungkin belum mencetak satu pun gol tendangan gunting dan saya ingin suatu hari nanti bisa melakukannya di hari besar [final] bagi klub, contohnya di final Liga Champions,” ujar Cavani pada Marca. “Saya sudah mencetak banyak jenis gol tapi belum melakukan tendangan gunting seperti ini.”

Sejak dipimpin oleh Nasser El-Khelaifi, PSG belum sekali pun menjadi juara Liga Champions, walau tampil dominan di kompetisi domestik. Menurut Edinson Cavani kegagalan tersebut tidak serta merta mengecilkan Les Parisiens di antara jajaran klub-klub top Eropa.

“Saya suka pertanyaan ini. Saya yakin sejarah dan mitos telah diciptakan di seputaran Liga Champions,” tambahnya. “Tentunya ini kompetisi terbaik, tapi bagi saya liga lah yang paling penting. Itu merupakan hasil dari kerja keras sepanjang musim.”

“Kebesaran nama Liga Champions membuat para suporter dan para pemain yang datang ke Paris bersemangat. Tapi saya tidak yakin klub seperti PSG, yang berkembang melalui pembelian-pembelian besar, membutuhkan gelar juara Liga Champions, untuk apapun alasannya.”