Guardiola Yakin Manchester City Lolos Perempat Final

Pep Guardiola menyampaikan optimisme-nya bahwa Manchester City akan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.
Pep Guardiola menyampaikan optimisme-nya bahwa Manchester City akan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Gilabola.com – Yakin tak ada nasib buruk? Pelatih Manchester City Pep Guardiola sudah yakin betul timnya akan lolos ke perempat final Liga Champions usai menang besar atas Basel, Rabu.

Pep Guardiola pada jumpa pers usai pertandingan memuji “hasil hebat” Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Basel dan percaya bahwa timnya “hampir mencapai perempat final” kompetisi ini.

The Citizens mengambil alih permainan dalam waktu setengah jam di St Jakob-Park saat Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero semua mencetak gol dalam rentang waktu sembilan menit saja.

Gundogan kemudian menambahkan gol kedua pada menit ke 53 untuk memberi Man City keunggulan telak 4-0 dalam pertandingan tersebut, dengan leg kedua di Stadion Etihad akan mereka jalani dalam waktu tiga minggu ke depan.

“Hasil yang bagus, kami hampir di perempat final,” kata Guardiola kepada BT Sport. “Liga Champions selalu 180 menit dan kami akan menganggap serius permainan [leg kedua] ini tapi ini merupakan hasil yang bagus.”

Advertisement

“Ilkay Guendogan adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu kami kehilangan dia akibat cedera selama enam bulan dan itulah mengapa kami sangat puas, bukan hanya kualitas tapi juga karakter permainan.”

“Kami masih di bulan Februari dan di Liga Inggris kami berada dalam posisi yang menakjubkan dan kami hampir berada di perempat final [Liga CHampions]. Kami sudah lolos di satu final (EFL Cup) dan pada hari Senin kami memiliki kesempatan untuk mencapai perempat final Piala FA. Satu demi satu.”

Manchester City akan melakukan perjalanan ke tim League One Wigan Athletic di babak kelima Piala FA sebelum tandang ke Stadion Wembley pada 25 Februari untuk menantang Arsenal pada final EFL Cup.