Harry Kane Buat Rekor Baru Liga Champions

Harry Kane, bintang Tottenham Hotspur.
Harry Kane, bintang Tottenham Hotspur.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane membuat rekor baru di Liga Champions dengan gol yang dia ciptakan saat melawan Juventus.

Harry Kane mencuri berita utama sekali lagi dengan golnya untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 dibabak 16 besar Liga Champions melawan Juventus pada hari Rabu (14/2).

Skuad asuhan Mauricio Pochettino mengalami sepuluh menit yang mengerikan di Turin, dengan Gonzalo Higuain mencetak dua gol melawan tim The Lilywhites yang tampil gugup.

Namun, Kane membalaskan satu gol untuk klub asal London utara itu dengan finishing yang tenang melewati Gianluigi Buffon di menit ke-35.

Advertisement

Christian Eriksen menyamakan kedudukan untuk The Lilywhites dengan tendangan bebas yang brilian pada menit ke-71.

Dengan golnya Kane menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak sembilan gol dalam sembilan pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Golnya membuat pemain asal Inggris itu melewati catatan Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba dan Diego Costa (8 gol) di kompetisi antar klub paling elit Eropa.

Kane juga menyamai rekor Steven Gerrard dengan gol yang dia ciptakan pada babak pertama tersebut. Ini membawa bintang Spurs itu ke golnya yang ketujuh di Liga Champions musim ini, menyamai rekor Steven Gerrard untuk pemain Inggris dalam kompetisi tersebut.

Legenda Liverpool itu mencetak tujuh gol pada 2008/09. Gerrard mencatatkan rekor tersebut dalam delapan pertandingan musim itu, sementara Kane hanya membutuhkan enam laga untuk menyamainya.

Dan Kane masih bisa mematahkan rekor itu, karena ia masih memiliki leg kedua untuk dimainkan. Dengan laga berakhir imbang 2-2, itu memberi Tottenham keunggulan gol tandang menjelang laga leg kedua di London pada 8 Maret.