Harry Kane Ingin Duel Lawan Chiellini

Harry Kane senang bisa berduel lagi dengan bek kawakan Juventus Giorgio Chiellini.
Harry Kane senang bisa berduel lagi dengan bek kawakan Juventus Giorgio Chiellini.

Harry Kane ingin membuktikan kualitas dirinya dengan berduel dengan bek Juventus Giorgio Chiellini saat Tottenham Hotspur tandang ke Turin pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

The Lilywhites akan bertamu ke Turin untuk pertemuan pertama 16 besar Liga Champions kontra Juve, Rabu (14/02) dini hari WIB nanti, dengan striker tim nasional Inggris itu sedang dalam performa terbaiknya.

Harry Kane telah mencetak delapan gol dari tujuh penampilan bersama Spurs di semua kompetisi. Akan tetapi ketajaman Kane akan diadu melawan lini belakang La Vecchia Signora yang belum kebobolan dalam tujuh laga terakhirnya.

Menanggapi hal tersebut Harry Kane menyatakan ingin berduel kembali dengan Giorgio Chiellini, lawan yang pernah ia hadapi dalam sebuah laga persahabatan tahun 2015 silam bersama timnas Inggris.

“Chiellini bek yang luar biasa. Lima menit awal debut saya bermain bersama Inggris, dia memberikan tekel keras. Itu seakan seperti ucapan selamat datang ke dunia sepak bola internasional,” ujar Kane.

Advertisement

“Juve tim yang fantastis tapi saya tidak sabar untuk tantangan yang ada. Saya selalu berkata bahwa saya ingin menguji diri melawan bek-bek terbaik di dunia dan pastinya laga ini menjadi salah satunya.”

“Tidak banyak orang berharap kami bisa lolos dari fase grup tapi kami malah keluar sebagai juara grup. Jadi kami harus percaya diri melawan Juventus.”

Sementara itu Giorgio Chiellini mengakui kehebatan Harry Kane dan merasa penyerang Tottenham itu telah berkembang pesat jika dibandingkan dahulu.

“Dia striker yang luar biasa. Statistiknya musim lalu menunjukkan hal ini. Kane pemain yang telah berkembang pesat, (padaha) hal yang tersulit adalah dengan bisa terus berkembang,” ujar Chiellini.

“Kane pemain yang sangat komplit. Mampu mencetak gol, bermain untuk tim, mempunyai karakteristik dan kemampuan yang membuatnya menjadi salah satu lawan tertangguh di dunia. Tottenham beruntung diperkuat pemain seperti dia yang teramat jarang ada.”

“Sebetulnya menghentikan dia melalui duel satu lawan satu bagi diri saya sendiri adalah hal yang mustahil. Saya tidak ingin arogan, sebab keinginan saya adalah seluruh skuad Juventus mampu menghentikan dia.”

“Memang benar duel satu lawan satu itu penting tapi seluruh tim akan memberikan usaha terbaik untuk mempersempit ruang, bukan hanya untuk Harry Kane, tapi seluruh pemain lawan juga.”

“Mereka mempunyai empat penyerang berkualitas (Kane, Dele Alli, Son Heung-min dan Christian Eriksen), jadi kita tidak usah menganggap Tottenham hanya Kane seorang.”