Hasil Basel vs Manchester City Skor Akhir 0-4

Para pemain Manchester City merayakan gol kedua Ilkay Guendogan ke gawang Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018.
Para pemain Manchester City merayakan gol kedua Ilkay Guendogan ke gawang Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 14 Februari 2018.

Gilabola.com – Manchester City cuma butuh 9 menit untuk mencetak tiga gol ke gawang Basel pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu, yang usai dengan skor 0-4.

Ketiga gol itu dicetak berturut-turut oleh Ilkay Guendogan menit 14, Bernardo Silva menit 18, dan bintang timnas Argentina Sergio Aguero menit 23. Skor 0-3 itu bertahan sampai turun minum.

Sekedar info, sang manajer The Citizens Pep Guardiola membuat dua perubahan untuk skuad yang membantai Leicester City 5-1 terakhir kali di liga. Vincent Kompany dan Fabian Delph masuk menggantikan Oleksandr Zinchenko dan Aymeric Laporte.

Sundulan hebat!

Gol pertama Manchester City diumpankan oleh, siapa lagi, Kevin de Bruyne. Ia mengambil tendangan sudut pada menit 13 mengarahkan ke tiang dekat dan Guendogan menyundul tipis ke gawang Basel. GOL! 0-1! Lihat sundulan hebat Guendogan. Dari mana dia belajar seperti itu?

Serangan kejutan!

Advertisement

Tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Pep Guardiola ini untuk menggandakan keunggulan. Dalam satu serangan balik Raheem Sterling menggiring bola dengan cepat, menusuk masuk di sisi kiri kotak penalti Basel. Dua pemain Manchester City lawan 4 pemain tuan rumah. Ia lalu mengirim umpan ke ujung lain kotak di mana sudah muncul dari arah belakang Bernardo Silva, yang mengirim tendangan voli ke tiang jauh. GOL! 0-2!

Hasil dari bola liar

Dan selang empat menit kemudian sang striker Argentina Sergio Aguero mencetak gol ketiga bagi The Citizens. Dalam satu serangan di tengah, pemain Basel menghentikan bola tapi secara liar jatuh ke Aguero, yang melanjutkan menggocek bola satu-dua kali mendekati kotak sebelum menembak dari jarak lumayan jauh! GOL! 0-3! Entah setan apa yang merasuki kiper Basel. Sama sekali tidak bergerak.

Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero dengan segera merayakan gol ketiga The Citizens ke gawang Basel, Rabu 14 Februari 2018, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero dengan segera merayakan gol ketiga The Citizens ke gawang Basel, Rabu 14 Februari 2018, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Awal babak kedua The Skyblues secara kejam dan tanpa ampun menambahkan gol keempat melalui Guendogan. Dalam satu serangan balilk, Sergio Aguero memilih pemain Jerman itu sedikit di luar kotak penalti, yang mengolah bola satu-dua kali sebelum melepaskan tembakan dan GOL! 0-4! Mau berhenti sampai berapa ini? Lima gol? Enam?

Antara menit 67 sampai 69 Basel tiga kali melakukan serangan balik, namun berhasil dilemahkan sebelum mencapai gawang The Citizens. Menit 73 tim tamu melakukan serangan balik dengan Aguero menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan mengirim umpan ke depan Guendogan. Namun si pemain Jerman itu membuang peluang mencatatkan hattrick. Tembakannya berhasil diredam kiper lawan. Sayang sekali!

Setelah injury time 2 menit, wasit Jonas Eriksson akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Basel vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-4.

Susunan pemain Basel vs Manchester City :

Basel: Vaclik, Lang, Xhaka, Lacroix, Suchy, Riveros, Elyounoussi, Frei, Die, Stocker, Oberlin. Cadangan: Salvi, Zuffi, van Wolfswinkel, Ajeti, Manzambi, Petretta, Bua.

Manchester City: Ederson, Walker, Kompany, Otamendi, Delph, De Bruyne, Fernandinho, Gundogan, Bernardo Silva, Aguero, Sterling. Cadangan: Bravo, Danilo, Stones, Laporte, Sane, Silva, Foden.