Hasil Porto vs Liverpool Skor Akhir 0-5

Mohamed Salah mencetak gol kedua bagi Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018, di kandang Porto.
Mohamed Salah mencetak gol kedua bagi Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis 15 Februari 2018, di kandang Porto.

Gilabola.com – Satu kaki Liverpool sudah di perempat final setelah tampil dominan atas Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis, yang usai dengan skor akhir 0-5.

Pahlawan Liverpool malam ini adalah Sadio Mane yang mencetak hattrick pada menit 25, 53 dan 85, serta Mohamed Salah pada menit 29. Roberto Firmino menambahkan satu pada menit 69.

Gol pertama lahir menit 25 justru berawal dari serangan Georginio Wijnaldum. Ia menembak satu kali, diblok lawan. Dua kali diblok lagi, dan bola jatuh ke depan Sadio Mane yang melepaskan serangan rendah. Sebenarnya berhasil dihentikan kiper Porto Jose Sa tapi bola terlalu keras dan menggelinding di bawah tubuhnya serta melewati garis gawang. GOL! 0-1!

Gol kedua dari Mohamed Salah adalah gol hebat. Ini berawal dari satu serangan oleh James Milner. Ia menembak dari pinggir kotak penalti dan bola menghantam tiang gawang. Salah ada di sana. Tapi bukannya menembak langsung, ia memamerkan skill individunya lebih dulu, Mengolah bola sampai tiga kali sebelum menghindari raihan kiper lawan, cegatan satu pemain belakang Porto, sebelum menembak dan GOL! 0-2!

Advertisement

Gol ketiga di awal babak kedua berawal dari satu serangan balik kilat The Reds. Dalam waktu beberapa detik saja Mohamed Salah sudah membawa bola mendekati kotak penalti lawan. Bola jatuh ke kaki Roberto Firmino, namun tendangannya berhasil diblokk kiper Porto. Bola muntah disambar Sadio Mane dan GOL! 0-3!

Menjelang akhir pertandingan, Firmino menambahkan satu gol di menit 69 sebelum Mane melengkapi hattricknya dengan gol di menit 85. Skor 0-5 praktis membawa Liverpool ke babak perempat final Liga Champions.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Porto vs Liverpool ditutup dengan skor akhir 0-5.

Susunan pemain Porto vs Liverpool :

Porto: Jose Sa; Ricardo, Reyes, Marcano, Alex Telles; Herrera, Sergio; Otavio, Brahimi, Marega; Soares. Cadangan: Casillas, Maxi Pereira, Osorio, Torres, Paciencia, Corona, Waris.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Lovren, Robertson; Milner, Henderson, Wijnlaudm; Salah, Mane, Firmino. Cadangan: Mignolet, Gomez, Moreno, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Ings, Matip.