Jurgen Klopp: Liverpool Sanggup Kalahkan Siapa Saja!

Jurgen Klopp, manajer Liverpool.
Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Gilabola.com – Jurgen Klopp dengan tegas menyatakan jika skuad Liverpool sanggup kalahkan siapa saja di Liga Champions. Jelas percaya diri yang luar biasa.

Jika berhasil lolos dari babak 16 besar musim ini, Liverpool sendiri akan ditunggu lawan yang lebih sulit dari sebelumnya. Jurgen Klopp ternyata sama sekali tidak cemas karena yakin Liverpool bisa menghadapi tim manapun meski pertahanan mereka masih keropos di Liga Champions.

Kubu Porto menjadi lawan pertama Liverpool di fase knockout saat di leg pertama, Liverpool lebih dulu menyambangi kubu Portugal sebelum menjadi tuan rumah di Anfield. Hadapi Porto mereka masih diunggulkan, namun tetap bisa saja kalah karena kebiasaan The Reds bisa kalah lawan tim yang tak diunggulkan.

Kalau jadi bisa lolos, Liverpool akan masuk babak perempatfinal yang pertama kali sejak 2009 silam. Mereka sendiri masih sangat percaya diri setelah dua kali menghadapi Manchester City di Premier League juga.

Masih ingat dalam pertemuan pertama, Liverpool sukses kalah 0-5 setelah kehilangan Sadio Mane yang dikartumerah dalam laga tersebut. Meski begitu dalam laga kedua, mereka berbalik kalahkan City 4-3.

Advertisement

Sosok manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih yakin City menjadi patokan kekuatan tim-tim tangguh Eropa di musim ini. Meskipun begitu, Liverpool masih mau lebih dahulu menyingkirkan Porto jauh-jauh dari persaingan.

“Saya sendiri sudah tahu kalau kami pasti bisa bersaing dengan mereka, saya tidak perlu juga untuk terus memperhatikan mereka,” sesumbar Jurgen Klopp melalui Sky Sports. “Saya pikir tim terkuat sekarang di Eropa memang Manchester City. Kami sudah bermain melawan mereka dua kali di level tertinggi.”

“Liga Inggris memang sedikit berbeda dengan Champions, tapi kalau kami bertemu mereka maka kami pasti bisa menang. Ya Begitulah. Tapi itu juga tidak terlalu penting sekarang ini. Kami sedang berada di Porto dan itu adalah yang paling penting saat ini.”

“Kami bisa saja membuat satu kesalahan saat bertanding, begitulah adanya di dalam hidup ini. Dan jelas kami sebagai tim tidak akan pernah mau melakukannya,” pungkas Klopp.