Juventus Kondisi Darurat Blaise Matuidi

Absennya Blaise Matuidi ternyata memang punya dampak besar.
Absennya Blaise Matuidi ternyata memang punya dampak besar.

Gilabola.com – Juventus kini dalam kondisi darurat Blaise Matuidi di gelaran Liga Champions. Hal ini wajib mereka cari jalan keluarnya.

Jika saja sampai leg ke 16 besar Liga Champions dua pada 7 Maret nanti Blaise Matuidi tak juga sembuh dari cederanya, Massimiliano Allegri harus cepat menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi gempuran Tottenham Hotspur. Salah satu opsinya adalah dengan memasang Bentancur sejak awal bersama Marchisio dan Pjanic tentunya.

Cedera Blaise Matuidi memang memaksa pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pontang-panting untuk mencari siapa pengganti yang tepat bagi sang bintang. Momen menjamu Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB, jadi berbahaya. Absennya Matuidi di lini tengah Juve sanggup berikan guncangan kuat.

Football-italia mengabarkan jika raksasa Juventus masih kesulitan imbangin serangan Tottenham Hotspur karena tidak ada pemain yang bisa mengatasi pressing tinggi lawan. Matuidi jelas jagonya dalam urusan menahan gempuran lawan seperti Spurs.

Sang pelatih biasanya lebih memilih gunakan trio Khedira-Pjanic-Marchisio untuk menggantikan peran Matuidi. Ketiganya seharusnya bisalag berkoordinasi dengan baik, namun semuanya masih belum bisa terbukti saat bertanding.

Advertisement

Allegri malah hanya menurunkan dua gelandang Khedira-Pjanic saat menjamu Spurs di Turin yang jelas keputusan beresiko. Juventus hasilnya sampai harus merelakan lini tengah dikuasai Tottenham selama mereka bertanding. Khedira tercatat sebagai pemain yang paling irit menyentuh bola sebelum ditarik keluar dan harus diganti Bentancur.

Terbukti jika tidak semua bek Juventus dapat melakukan peran yang selama ini Matuidi kuasai. Kemampuan sang pemain dalam menekan lawan sampai daerah pertahanannya dan bahkan berani melakukan duel fisik masih kepunyaan Matuidi.