Pep Guardiola Jagokan Barcelona di Liga Champions

Pep Guardiola sebut Barcelona lebih unggul dari Manchester City.
Pep Guardiola sebut Barcelona lebih unggul dari Manchester City.

Manchester City telah memenangkan 18 pertandingan Liga Inggris secara berturut-turut namun Pep Guardiola mengatakan bahwa Barcelona lebih unggul di Eropa.

Guardiola yakin Barcelona masih menjadi favorit untuk memenangkan Liga Champions ketimbang klub yang dia tangani saat ini, Manchester City karena adanya faktor Lionel Messi.

Manchester City mencatatkan 18 kemenangan Premier League berturut-turut setelah mengalahkan Newcastle United dengan skor 1-0 pada Kamis (28/12) dini hari WIB, hasil yang membuat mereka unggul 15 poin di puncak klasemen.

Barcelona pun seperti Manchester City, belum merasakan kekalahan di La Liga musim ini dan melenggang mulus ke fase gugur Liga Champions.

Guardiola, mengatakan bahwa Barca lebih unggul di Eropa karena mereka memiliki Lionel Messi dalam skuad mereka.

Ditanya apakah City bisa dianggap kandidat teratas untuk menaklukkan Eropa pada musim ini, Guardiola menjawab: “Di mana Messi bermain saat ini? Mereka adalah favorit juara.”

Guardiola berbicara setelah timnya benar-benar mendominasi pertandingan di St James’ Park namun hanya berhasil menang tipis 1-0, berkat gol Raheem Sterling di menit ke-31. Striker Argentina mereka, Sergio Aguero, memiliki lima peluang emas sepanjang 90 menit namun gagal melesakkan satu pun gol.

Meskipun frustrasi karena tidak bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat, Guardiola sangat senang dengan cara para pemainnya mempertahankan fokus mereka untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di divisi teratas Liga Inggris.

“Ini sulit karena ini adalah Premier League dan semua orang mengatakan itu adalah liga terberat,” katanya.

“Jika Anda menganalisis seluruh pertandingan, kami jauh lebih baik. Kami menciptakan cukup banyak peluang. Jika Anda menganalisis 10 menit terakhir, mereka melepaskan sebuah umpan silang dan bisa mencetak satu gol, sehingga Anda bisa mengatakannya sangat berbeda.”

“Untuk tetap fokus setelah 17, 18 kali menang berturut-turut tidak mudah tapi kami melakukannya.”

“Ketika kami mempersiapkan diri untuk melakoni laga, kami tidak berbicara tentang rekor, tapi tentang apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan.”

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan