Permintaan Cristiano Ronaldo Untuk Laga Leg Kedua Kontra PSG

Cristiano Ronaldo targetkan cetak gol lagi saat Real Madrid tandang ke PSG pada 7 Maret 2018.
Cristiano Ronaldo targetkan cetak gol lagi saat Real Madrid tandang ke PSG pada 7 Maret 2018.

Gilabola.com – Langkah Real Madrid ke babak perempat final Liga Champions terbuka lebar setelah mereka memenangi laga leg I babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (15/2/2018) dini hari WIB.

Sempat tertinggal 0-1 lebih dulu oleh gol Adrien Rabiot di menit ke 33, Real Madrid mampu bangkit untuk mengalahkan tamunya dengan skor 3-1. Gol-gol Madrid dalam laga di Santiago Bernebau itu dicetak oleh Cristiano Ronaldo dengan dua gol, masing-masing di menit ke-45 (melalui titik penalti) dan menit ke 83, dan Marcelo di menit ke 86.

Dengan hasil ini maka Los Blancos hanya membutuhkan hasil imbang dalam laga leg kedua di Parc des Princes pada 7 Maret mendatang untuk memastikan langkah ke babak perempat final.

Meski timnya menang, Cristiano Ronaldo meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk tidak percaya diri berlebihan. Dia mengatakan masih ada pertandingan leg kedua yang dipastikan berlangsung ketat. Dia pun meminta para pemain untuk fokus, tenang, dan berusaha mencetak gol pada pertemuan kedua nanti.

Advertisement

“Ini adalah kemenangan penting. Tapi, pertandingan belum usai. Kami akan pergi ke Paris untuk mencari kemenangan dan mencetak gol. Kami harus tenang dan fokus agar bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Ronaldo.

Peraih Ballon d’Or ini juga membeberkan kunci kemenangan timnya dalam laga tadi. Dia mengatakan salah satu kunci adalah mereka menekan PSG sejak menit-menit pertama. Selain itu pengalaman bermain di Liga Champions juga turut membantu kesuksesan mereka.

“Kami tahu PSG adalah tim yang berbahaya dengan pemain-pemain depan yang dimiliki. Kami tahu kalau kami harus menekan untuk menguasai bola,” kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, meski kami kebobolan lebih dulu. Namun ini adalah Liga Champions dan Madrid punya pengalaman,” tambah Ronaldo.