Pochettino: Tottenham Seharusnya Menang Atas Juventus

Mauricio Pochettino optimistis Tottenham Hotspur akan lolos ke perempat final Liga Champions.
Mauricio Pochettino optimistis Tottenham Hotspur akan lolos ke perempat final Liga Champions.

Gilabola.com – Mauricio Pochettino memberi selamat kepada para pemain Tottenham Hotspur untuk hasil imbang 2-2 mereka dalam laga kontra Juventus. Dia mengklaim bahwa timnya lebih pantas mendapat kemenangan pada laga di Turin Rabu (14/2) dini hari WIB.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium itu, The Lilywhites sudah kebobolan dua gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Gonzalo Higuain membawa tuan rumah unggul di menit ke-2 dengan tendangan voli, dan menit ke-9 melalui titik penalti.

Namun, Spurs mampu bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol Harry Kane di menit ke 35 dan Christian Eriksen di menit ke 71. Higuain membuang peluang emas melalui titik putih untuk tuan rumah di menit terakhir babak pertama.

“Pertandingan fantastis,” kata Pochettino usai pertandingan. “Kami ceroboh dan kebobolan dua gol dalam sembilan menit, namun karakter yang kami tunjukkan sangat fantastis.”

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, bisa menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-0 di Turin melawan tim yang sangat sulit dikalahkan. Kami pantas mendapat kemenangan lebih dari sekedar hasil imbang.”

Advertisement

“Kami lebih matang sekarang, dalam beberapa minggu terakhir, tim ini berkembang dan telah melangkah maju. Ini adalah contoh bagus dari kapasitas yang kami miliki.”

“Tim ini luar biasa dalam hal reaksi mereka, Anda perlu sedikit keberuntungan dalam sepak bola. Peluang masih terbuka, Juventus adalah tim yang hebat. Kami berharap bisa menang di Wembley,” jelas Pochettino.

Spurs akan menjamu Juventus pada leg kedua di stadion nasional Inggris, Wembley, pada hari Rabu, 7 Maret, atau Kamis (8/3) dini hari WIB mendatang.