Preview Juventus vs Tottenham Hotspur, Lawan Benteng Kuat Tuan Rumah

Juventus vs Tottenham Hotspur berpeluang dimenangkan oleh kubu Italia.
Juventus vs Tottenham Hotspur berpeluang dimenangkan oleh kubu Italia.

Juventus menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dini hari pukul 02:45 WIB.

Juventus dua kali lolos ke final Liga Champions pada tiga musim terakhir, namun mereka dua kali pula kalah. Pertama dari Barcelona dan kedua di tangan Real Madrid pada kedua laga final tersebut. Musim ini mereka akan jauh lebih optimistis, tapi pertama-tama mereka harus mencapai babak final di Kiev, Ukraina.

Mereka lebih percaya diri karena beberapa alasan: Mereka mengalahkan Barcelona musim lalu, meskipun Barca membalas menaklukkan Juventus musim ini. Kedua, mereka telah melihat Tottenham mengalahkan juara bertahan Liga Champions Real Madrid di babak grup musim ini.

Si Nyonya Tua punya alasan untuk yakin dengan peluang mereka pada laga hari Rabu nanti. Performa mereka di awal musim ini agak meragukan, namun beberapa bulan terakhir mereka telah tampil impresif.

Kemenangan 2-0 atas Fiorentina, Sabtu (10/02) lalu, membuat Juve meraih 11 kemenangan di semua kompetisi. Lebih fantastis lagi, mereka tak kebobolan dalam 16 laga berturut-turut. Kekalahan terakhir mereka terjadi bulan November melawan Sampdoria, dengan mereka berhasil menghindari kekalahan saat melawan Barcelona, ​​Napoli, Inter Milan, dan AS Roma sejak saat itu.

Advertisement

Tottenham juga dalam semangat tinggi saat ini. Mereka mengalahkan rival satu kota Arsenal, Sabtu (10/2) lalu. Kemenangan tersebut membuat The Lilywhites tanpa kekalahan dalam 12 pertandingan dan membuat mereka masuk empat besar Premier League. Menjuarai grup neraka bersama Real Madrid dan Borussia Dortmund akan menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar juga.

Namun saat tandang The Lilywhites gagal mengalahkan Southampton, Newport County, dan Liverpool bulan lalu. Ini menjadi penampilan pertama Tottenham di babak sisitem gugur Liga Champions sejak 2011..

Karena itu akan sangat sulit bagi Tottenham untuk mengalahkan Juventus di Turin pada laga nanti. Si Nyonya Tua memiliki lini pertahanan terkuat saat ini dan mereka belum mengalami kekalahan kandang di Liga Champions sejak 2013. Jadi kemungkinan besar Juventus bisa menang melawan Tottenham pada laga nanti.

Gonzalo Higuain terlihat sebagai pemain yang paling mungkin mencetak gol di pertandingan nanti. Striker Argentina itu telah membobol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhirnya, mencatat total enam gol pada empat laga tersebut. Prediksi Skor: Juventus 2-0 Tottenham Hotspur.

Head-to-head Juventus vs Tottenham Hotspur. Juventus dan Tottenham sama-sama memenangi satu dan kalah satu dari dua pertemuan mereka sebelumnya, meski keduanya adalah laga persahabatan.

Statistik Pertandingan Juventus vs Tottenham Hotspur:

  • Juventus memenangkan 100 persen dari 11 laga terakhir mereka, tak kebobolan dalam 11 laga tersebut.
  • Juventus belum kalah dalam laga kandang di Liga Champions sejak 2013.
  • Ini adalah penampilan pertama Tottenham di babak 16 besar Liga Champions sejak 2011.

Berita Tim Juventus. Bek Benedikt Howedes dan gelandang Blaise Matuidi dan Juan Cuadrado absen karena cedera, sementara Paulo Dybala sudah pulih dari cedera dan bisa saja diturunkan dari bangku cadangan.

Berita Tim Tottenham Hotspur. Skuad Tottenham sepertinya tidak memiliki masalah cedera untuk laga nanti.