Real Madrid vs PSG: Viral! Neymar Hantamkan Bola ke Kepala Wasit

Wasit Gianluca Rocchi terluka kulit wajah dan egonya usai terkena bola hasil tendangan keras striker PSG Neymar pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang Real Madrid, Kamis 15 Februari 2018.
Wasit Gianluca Rocchi terluka kulit wajah dan egonya usai terkena bola hasil tendangan keras striker PSG Neymar pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang Real Madrid, Kamis 15 Februari 2018.

Gilabola.com – Neymar menendang bola secara keras ke kepala wasit yang kemudian terhuyung-huyung pusing pada laga Real Madrid vs PSG, Kamis, di Bernabeu. Adegan itu kini viral di media sosial.

Pada menit 67 laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Real Madrid vs PSG, Kamis 15 Februari 2018, Neymar berlari membawa bola di sisi kiri lapangan. Ia berhenti sejenak dan kemudian mengirim bola dengan keras melalui satu tembakan voli.

Alih-alih sampai ke rekan Paris Saint-Germain yang dimaksud, bola menghantam sisi kanan muka wasit Gianluca Rocchi. Begitu kerasnya hantaman itu sampai-sampai si wasit terhuyung-huyung sebelum meniup peluit menghentikan pertandingan dan memegangi sisi muka sebelah kanan sembari menyeringai. Untuk beberapa menit berikutnya ia dalam perawatan oleh tim medis Real Madrid, sebelum melanjutkan laga.

Neymar termasuk salah satu pemain PSG yang menghampiri wasit dan mungkin menyampaikan permintaan maafnya. Pemain lain yang lebih dulu datang adalah Marco Verratti yang kebetulan berada dalam posisi paling dekat dengannya.

Apakah Neymar sengaja atau tidak dalam menghantam muka wasit, hanya dia dan Tuhan yang tahu. Tapi ingat, Neymar adalah satu dari sedikit pemain bola yang bisa sangat akurat mengirim bola. Dengan mudah ia bisa mengirim bola lebih tinggi jika memang berniat melompatinya.

Advertisement

Menit 67 berarti baru beberapa saat berlalu sejak wasit Gianluca Rocchi itu memergoki satu aksi diving Neymar, tak jauh dari situ. Dalam satu kesempatan di menit 61 Neymar terjatuh usai ditempel dekat bek Los Blancos asal Brasil, Casemiro. Tapi bukannya memberi tendangan penalti, Rocchi memerintahkan tendangan bebas untuk Real Madrid, yang berarti kelakuan striker PSG tadi dianggap diving.

Lihat adegan Neymar menghantamkan bola ke wajah wasit dan beri komentar kamu apakah mantan Barcelona itu melakukannya dengan sengaja atau tidak.

Mungkin Neymar hendak mengirim pesan tersirat untuk wasit UEFA untuk laga leg kedua di Paris beberapa pekan ke depan agar tidak mempersulit hidup PSG, atau ia akan menerima perlakuan serupa.