Rio Ferdinand: Tak Ada Yang Mau Ketemu Liverpool

Liverpool kini semakin ditakuti di Liga Champions.
Liverpool kini semakin ditakuti di Liga Champions.

Gilabola.com – Rio Ferdinand mengakui jika pasti tak ada klub Liga Champions yang mau ketemu Liverpool. Berbahayanya mereka tak bisa dianggap remeh.

Kubu Liverpool sendiri di ambang kelolosan setelah tega menghabisi Porto dengan skor tanpa ampun 5-0. Hasil itu diyakini akan membuat semua tim lain takkan senang jika harus menghadapi Liverpool di perempatfinal Liga Champions.

Kubu The Reds sendiri sudah membuat tuan rumah Porto pontang-panting di Estadio Do Dragao dalam laga leg I babak 16 besar, Kamis (15/02/2018) waktu setempat. Dengan hasil skor besar itu, Liverpool jadi hanya perlu minimal hasil seri saja atau pun kalah asal tidak lebih dari empat gol. Sebaliknya, kubu Porto perlu keajaiban untuk bisa comeback di Anfield.

Kemenangan dengan skor besar tersebut bukan hanya sekadar memperbesar peluang lolos Liverpool melainkan ajang mereka unjuk ketajaman lini serangnya. Skuad Jurgen Klopp itu kini sudah punya 28 gol, paling produktif di antara tim-tim lainnya meski masih punya pertahanan kopong.

Advertisement

Rio Ferdinand lantas semakin percaya bahwa semua tim yang bisa lolos ke perempatfinal nantinya pasti tidak akan mau menghadapi Liverpool. Ketajaman mereka semakin ditakuti.

“Liverpool itu sudah mengonfirmasikan sesuatu yang sudah kita ketahui tentang kekuatan penyerangannya. Liverpool masih tim fantastis dan memang pantas untuk ditakuti,” puji Pandit sekaligus legenda Manchester United itu kepada BT Sport dan dikutip lagi oleh Express.

“Hasil melawan Porto juga memperlihatkan jika Liverpool memberi sinyal peringatan kepada tim-tim lain di Liga Champions. Mereka akan terus melaju ke perempat final dan tak akan ada satu pun tim di kompetisi ini yang bilang kalau mereka senang bertemu dengan Liverpool. Secara penyerangan, Liverpool memang benar-benar sangat mengerikan,” pungkas Ferdinand sambil merinding disko.

Trio mereka sendiri, Mohamed Salah-Roberto Firmino-Sadio Mane, sudah sukses menciptakan 63 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi musim ini. Dalam gelaran Liga Champions saja, Firmino sudah membuat 7 gol, saat Salah dan Mane masing-masing 6 gol. Wajar jika mereka masih ditakuti.