Top Skor Liga Champions : Ronaldo Jauh di Atas Messi

Cristiano Ronaldo mengoleksi 11 gol di ajang Liga Champions musim 2017/2018 per tanggal 15 Februari 2018.
Cristiano Ronaldo mengoleksi 11 gol di ajang Liga Champions musim 2017/2018 per tanggal 15 Februari 2018.

Gilabola.com – Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang PSG tadi malam, kokoh di puncak klasemen top skor Liga Champions, jauuuuh di atas bintang Barcelona Lionel Messi.

Ronaldo menjadi penyelamat Real Madrid setelah mencetak dua gol pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis, yang berlangsung di Santiago Bernabeu dan usai dengan skor akhir 3-1.

Gol pertama Ronaldo dari titik penalti menyamakan skor 1-1 setelah Adrien Rabiot membawa PSG unggul lebih dulu. Penalti Ronaldo pada menit 45 itu menjadi viral di media sosial setelah bola yang akan ditendangnya, sepersekian detik sebelumnya melayang naik di atas rumput. Tak jelas apa yang terjadi. Seorang netizen menduga Ronaldo menendang bola dengan kaki kirinya lebih dulu untuk mengangkat bola, hasil latihan berminggu-minggu.

Sang bintang Portugal kemudian menambahkan gol keduanya pada akhir babak kedua, sebelum bek asal Brasil mematahkan hati para pendukung PSG dengan golnya satu menit sebelum waktu reguler berakhir.

Dengan koleksi dua gol tadi malam, Cristiano Ronaldo kini memimpin perolehan jumlah gol di ajang Liga Champions musim ini dengan 11 gol, jauh di atas rival beratnya, Lionel Messi. Sang striker Barcelona kelahiran Argentina itu duduk bareng banyak pemain lain di ranking 20 dengan koleksi tiga gol saja.

Advertisement

Menariknya dalam daftar 10 pencetak gol teratas, terdapat empat pemain Liverpool. Satu di antaranya adalah Roberto Firmino yang tadi malah mencetak satu gol dan total kini mengoleksi 7 gol, sama banyak dengan yang diperoleh striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

DI urutan berikutnya ada lima pemain dengan 6 koleksi gol. Salah satunya adalah Mohamed Salah. Empat pemain lain di deretan yang sama adalahWissam Ben Yedder dari Sevilla, Edinson Cavani sang pemain PSG yang tadi malam gagal menambah golnya, Sadio Mane yang tadi malam mencetak hattrick ke gawang Porto, dan bintang PSG Neymar.

Top skor Liga Champions 2017/2018 per tanggal 15 Februari 2018:

  1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 11 gol
  2. Harry Kane (Tottenham Hotspur) 7 gol
  3. Roberto Firmino (Liverpool) 7 gol
  4. Wissam Ben Yedder (Sevilla) 6 gol
  5. Edinson Cavani (PSG) 6 gol
  6. Sadio Mane (Liverpool) 6 gol
  7. Neymar (PSG) 6 gol
  8. Mohamed Salah (Liverpool) 6 gol

Di bawah mereka ada Philippe Coutinho dengan 5 gol, yang akan tercatat sebagai pemain The Reds musim ini. Aturan menyebutkan ia tidak boleh membela Barcelona di ajang kompetisi Eropa musim ini. Sementara itu jauh di bawah di deretan pencetak tiga gol ada nama Lionel Messi bersama sejumlah nama lain seperti Marcus Rashford dari Manchester United dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.