Unai Emery: PSG Seharusnya Dapat Penalti

Unai Emery, manajer PSG.
Unai Emery, manajer PSG.

Manajer Paris Saint-Germain Unai Emery mengklaim bahwa timnya seharusnya mendapat penalti pada pertandingan pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions melawan Real Madrid pada Kamis (15/2) dini hari WIB.

Real Madrid muncul sebagai pemenang dengan 3-1 di stadion Santiago Bernabeu, berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo dan gol di menit-menit terakhir Marcelo, meski sebelumnya Adrien Rabiot membuat PSG unggul lebih dulu di menit ke-33.

Namun, Sergio Ramos tampaknya menghalangi tembakan Rabiot dengan lengannya di awal babak kedua sasat skor imbang 1-1, dan Emery merasa skuadnya dirugikan oleh Gianluca Rocchi karena tidak memberikan tendangan penalti.

“Saya diberi tahu bahwa Sergio Ramos hands ball di kotak penalti, saya tidak melihatnya tapi saya telah diberi tahu, itu adalah tugas sang wasit dan jika itu penalti maka ia harus memberikannya,” kata Emery.

Advertisement

“Ini bukan masalah pembenaran, saya pikir kami bisa bangkit jika wasit memberikan kami penalti,” tambah pelatih berusia 46 tahun tersebut.

“Perasaan saya kontradiktif, pada skor 1-1, Madrid diperkuat oleh keputusan wasit yang sangat meragukan. Setelah lebih baik dalam mengontrol bola, selalu ada ambisi untuk mencetak gol kedua, dan keputusan yang meragukan telah membuka kemungkinan bagi mereka untuk bangkit dan menambah gol.”

“Madrid bisa menyakiti Anda dengan transisi yang cepat. Jika kami bermain lebih akurat dan jika wasit tidak berat sebelah, kami bisa mendapatkan hasil seri atau bahkan menang karena kami sudah dekat untuk membuat skor menjadi 2-1 dari menit ke-70.”

“Madrid adalah favorit karena mereka adalah juara bertahan Liga Champions dan karena mereka telah memenangkannya tiga dari empat musim terakhir, tapi kami memiliki kemampuan untuk mengatasinya.”