Usir Gianluigi Buffon! Syarat Juventus Juara Liga Champions

Gianluigi Buffon, pemain sepuh Juventus.
Gianluigi Buffon, pemain sepuh Juventus.

Mantan striker Bayern Munchen Mario Basler percaya Juventus tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions bersama Gianluigi Buffon.

La Vecchia Signora gagal meraih kemenangan di kandang pada pertemuan pertama babak 16 besar kontra Tottenham Hotspur, Rabu (14/02) dini hari WIB kemarin.

Di laga tersebut skuat asuhan Massimiliano Allegri unggul terlebih dahulu di menit kedua melalui Gonzalo Higuain dan diulangi tujuh menit kemudian dari titik putih.

Harry Kane memperkecil ketinggalan di menit 35 tapi Juventus gagal memperlebar keunggulan setelah eksekusi penalti kedua yang kembali diambil Higuain tidak membobol gawang Hugo Lloris.

Advertisement

Di menit 71 Christian Eriksen menyamakan kedudukan sehingga The Lillywhites sukses meraih keunggulan gol tandang untuk pertemuan kedua nanti.

Diyakini musim ini menjadi musim pamungkas Gianluigi Buffon walau sang kiper mengaku ingin berbicara terlebih dahulu dengan presiden Andrea Agnelli sebelum mengambil keputusan pasti.

Ditanya perihal tersebut, mantan striker Mario Basler yakin Buffon seharusnya tahu diri dan percaya Juve tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions bersama mantan penjaga gawang tim nasional Italia tersebut.

“Gigi seorang penjaga gawang yang luar biasa tapi ada waktunya setiap pemain untuk menerima saatnya berhenti,” ujar Basler pada acara bincang-bincang Fantalk di televisi Jerman.

“Saya pensiun di usia 33 tahun, dan klub dan pelatih sudah waktunya mengatakan kepada Buffon untuk berhenti.”

“Memang benar dia masih ingin memenangi Liga Champions tapi Buffon sudah tidak lagi menjadi penjaga gawang kelas dunia. Dengan adanya dia [di skuat], Juventus tidak akan pernah memenangkan trofi [Liga Champions].”