Zidane Ungkap Alasan Mainkan Isco Lawan PSG

Isco, Real Madrid

Gilabola.com – Pelatih Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dalam susunan starting XI Real Madrid dalam laga kontra Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (15/4) dini hari WIB. Dia memainkan Isco sebagai starter dan mencadangkan Gareth Bale.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang  berakhir dengan kemenangan Rea Madrid 3-1 di Santiago Bernabeu itu, Zidane mengungkapkan alasan kenapa Isco dipasang sebagai starter, dan Bale duduk di bangku cadangan.

Zidane mengatakan bahwa keputusannya merupakan bagian dari taktik. Dia memainkan Isco karena dia mau menempatkan empat gelandang untuk menghadapi PSG yang bermain dengan tiga gelandang. Strategi itu terbukti ampuh karena dengan adanya Isco di lapangan tengah, Real Madrid lebih banyak mengontrol permainan.

“Dengan adanya Isco, saya ingin kami mengontrol permainan dan kami memenangi bola, karena kami punya empat gelandang melawan tiga gelandang mereka. Isco menjalani permainan yang hebat,” kata Zidane seperti dikutip Football Espana.

Advertisement

“Kami menunjukkan permainan tim yang bagus, sejak awal. Ini adalah kemenangan yang sangat layak kami raih. Kami sangat senang dengan hasil dan kualitas permainan. Kami memiliki personalitas, dan fans selalu berada di belakang kami memberikan dukungan  setiap saat.”

“Menang 3-1 belum berakhir. Masih ada satu pertandingan lagi. Kami tidak boleh terlalu percaya diri, karena ini akan menjadi cerita lain dan kami tahu pertandingan berikut akan lebih sulit,” ungkap Zidane.

Pertandingan leg kedua akan berlangsung di Parc des Princes pada hari Selasa, 6 Maret, atau Rabu (7/3) dini hari WIB.