10 Bintang Yang Mungkin Berganti Klub di 2014

18

  Bursa transfer pemain menyenangkan untuk diketahui, apalagi jika menyangkut nama-nama tenar di belantara sepakbola Eropa. Ada tak kurang 10 Bintang yang mungkin berganti klub di 2014. Masih ingat di tahun 2013 ini, bursa transfer diramaikan kepindahan sensasional seperti Mesut Ozil dari Real Madrid ke Arsenal serta yang paling menyita perhatian, kepindahan Gareth Bale dari […]

Internasional Piala Dunia  - 10 Bintang Yang Mungkin Berganti Klub di 2014

 

Bursa transfer pemain menyenangkan untuk diketahui, apalagi jika menyangkut nama-nama tenar di belantara sepakbola Eropa. Ada tak kurang 10 Bintang yang mungkin berganti klub di 2014.

Masih ingat di tahun 2013 ini, bursa transfer diramaikan kepindahan sensasional seperti Mesut Ozil dari Real Madrid ke Arsenal serta yang paling menyita perhatian, kepindahan Gareth Bale dari Tottenham ke Real Madrid yang sanggup memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai mencapai 100 juta euro.

 

1. Iker Casillas

Real Madrid ke Manchester City

Salah satu tim yang paling berminat mendatangkan Santo Iker adalah klub kaya raya Premier League, Manchester City.

 

2. Luis Suarez

Liverpool ke Real Madrid

Liverpool dikabarkan bersedia melepas penyerang andalan mereka Luis Suarez ke Real Madrid pada tahun depan. Setidaknya itulah yang diyakini harian Marca.

Pere Guardiola, Sang agen, dilaporkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan pihak Madrid pada musim panas lalu, terkait kepindahan pemain 26 tahun tersebut. Hanya saja nilai bandrol yang diajukan saat itu tidak memenuhi permintaan Liverpool.

Kini Real Madrid siap melayangkan tawaran terbaru demi merealisasikan transfer Suarez pada musim panas mendatang.

 

3. Radamel Falcao

Monaco ke Chelsea

Seperti yang diberitakan Le 10 Sport, Falcao merasa tak bahagia berada di Prancis. Bahkan, ia telah menyatakan berniat mencari klub baru pada bursa transfer Januari.

Sejauh ini, Chelsea-lah yang paling getol mendekati Falcao. Bahkan mereka dikabarkan telah menyiapkan penawaran sebesar 80 juta euro demi Falcao.

 

4. Ilkay Gundogan

Borussia Dortmund ke Manchester United

Setelah gagal mendapat gelandang top pada bursa transfer musim panas lalu dan ‘hanya’ berrhasil mendatangkan Marouane Fellaini, kini David Moyes mengalihkan targetnya pada Ilkay Gundogan.

Pemain 23 tahun itu diharapkan akan menjadi pengganti jangka panjang bagi Michael Carrick sebagai penyeimbang lini tengah Manchester United.

Namun rencana itu bisa berantakan karena Gundogan dikabarkan  akan lebih memilih Real Madrid jika meninggalkan Westfalenstadion.

 

5. Robert Lewandowski

Borussia Dortmund ke Bayern Munich

Lewandowski yang kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan sejak lama santer dikabarkan berlabuh  Bayern Munich. Tetapi keputusan petinggi Dortmund membuat kepindahannya tertunda dan harus bertahan semusim lagi.

Selain Bayern, beberapa klub yang dikabarkan meminati Lewy adalah Manchester United, Barcelona FC, serta Real Madrid.

 

6. Nemanja Vidic

Manchester United ke Juventus

Salah satu nama yang diincar Juventus untuk menambah rapat pertahanan mereka adalah Nemanja Vidic. Awalnya Juve disebut akan menunggu kontrak Vidic berakhir untuk merayunya.

Akan tetapi, kabar menyebut bahwa Juve sudah menyiapkan dana sebesar 9,5 juta euro agar United bersedia melepas pemain asal Serbia itu. Juve yakin Manchester United mau melepas Vidic karena kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Juve memiliki kedekatan dengan agen Vidic Silvano Martina yang juga merupakan agen Gianluigi Buffon.

 

7. Juan Mata

Chelsea ke PSG

Le10Sport mengklaim transfer tersebut sudah disepakati kedua klub. Menurut mereka, The Blues sudah merestui kepergian Mata ke Parc des Princes kala bursa transfer dibuka lagi awal tahun depan.

Posisi playmaker asal Spanyol itu memang tengah limbung seiring kedatangan Jose Mourinho, bahkan ia diyakini sudah nyaris hengkang musim panas kemarin. Dan andai rumor tersebut benar, artinya sang juara Ligue 1 sudah mengalahkan Juventus dan Manchester United yang dikabarkan turut meminatinya.

 

8. Angel Di Maria

Real Madrid ke Monaco

Angel Di Maria dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan AS Monaco. Jika tak ada halangan, Di Maria akan pindah ke Monaco pada Januari mendatang.

Laporan ini dikeluarkan oleh media yang dikenal memiliki kedekatan dengan Real Madrid, Marca. Di Maria yang diwakili agennya, Jorge Mendes, telah menyetujui nilai dan durasi kontrak yang ditawarkan Monaco.

Yang paling mengejutkan tentu saja adalah laporan bahwa Madrid dan Monaco juga telah sepakat untuk transfer ini. Kedua klub setuju bahwa harga Di Maria adalah 35 juta euro.

 

9. Julian Draxler

Schalke 04 ke Arsenal

Arsenal dikabarkan sudah mendapatkan gelandang brilian Schalke, Julian Draxler pada musim panas mendatang dengan kontrak hingga 2018 dan transfer senilai 45 juta euro.

The Gunners memang sudah cukup lama dikaitkan dengan gelandang timnas Jerman itu. Bahkan sang pemain pun dilaporkan mengaku Arsenal sebagai prioritas tujuannya, terutama karena kehadiran sejumlah kompatriotnya di Emirates Stadium.

 

10. Shinji Kagawa

Manchester United ke Borussia Dortmund

Bild melaporkan bahwa Manchester United merasa memiliki keuntungan tersendiri karena mereka bisa menawarkan Kagawa sebagai jalan untuk mendapatkan Marco Reus.

Kebetulan, David Moyes sejauh ini tak bisa memaksimalkan talenta Kagawa. Moyes akan cukup senang jika bisa melepas Kagawa dengan segera. Jika bisa mendapatkan Reus dengan umpan Kagawa, maka United akan menyelesaikan dua misi sekaligus.

Kendati menjadi favorit fans, Kagawa memang kesulitan memberikan dampak signifikan di Old Trafford sejak Moyes datang. Dan menjualnya ke Dortmund adalah kemungkinan paling logis, terutama karena raksasa Bundesliga itu sudah menunjukkan minat serius memulangkan gelandang Jepang itu ke Westfalenstadion.