10 Laga Paling Ditunggu di Piala Dunia 2014

Dari 32 tim nasional yang ikut berpartisipasi, beberapa jadi penggembira. Sisanya, ada kemungkinan beberapa tim yang dianggap remeh, justru paling siap dan bisa menghasilkan kejutan. Ini adalah daftar 10 laga grup yang paling ditunggu di Piala Dunia 2014, dimulai dari nomor 10: 10. Spanyol vs Cile (Kamis, 19 June, 02.00 WIB) Apa yang menyebabkan laga ini menarik adalah fakta bahwa […]

Pelatih Besiktas, Senol Gunes senang atasi defisit 3-0 dan klaim satu poin lawan Benfica bantu peluang ke babak 16 besar Liga Champions.

Internasional Piala Dunia  - 10 Laga Paling Ditunggu di Piala Dunia 2014
Dari 32 tim nasional yang ikut berpartisipasi, beberapa jadi penggembira. Sisanya, ada kemungkinan beberapa tim yang dianggap remeh, justru paling siap dan bisa menghasilkan kejutan. Ini adalah daftar 10 laga grup yang paling ditunggu di Piala Dunia 2014, dimulai dari nomor 10:
10. Spanyol vs Cile (Kamis, 19 June, 02.00 WIB)

Apa yang menyebabkan laga ini menarik adalah fakta bahwa Spanyol, sang juara dunia 2010 dan Euro 2012, jutru kalah 0-3 vs Brasil di Piala Konfederasi 2013. Jadi, laga ini akan memperlihatkan, apakah benar Spanyol sudah surut performanya, atau masih layak diperhitungkan? Apa sudah merasa puas dengan 2 gelar juara, atau tetap inginmenang di Brasil?

9. Brasil vs Kroasia (Jumat, 13 Juni, 03.00 WIB)

Laga pembuka ini adalah laga penuh tekanan karena inilah kali kedua Brasil menjadi tuan rumah setelah 1950.Waktu itu Brasil kalah di final vs Uruguay. Jadi seluruh rakyat berhaharp Brasil bisa memenangkan laga demi laga danmaju terus sampai final. Ini adalah laga pembuka. Semoga saja mereka tidak main dengan gugup.

8. Argentina vs Bosnia (Senin, 16 Juni, 05.00 WIB)

Bosnia adalah rookie di Piala Dunia, baru masuk kali ini, tapi laga ini adalah yang paling ditunggu di Grup F karena dua tim lain (Iran dan Nigeria) lebih kurang diperhitungkan. Bosnia menjalankan gaya menyerang seperti Argentina. Jadi ini laga yang mempertontonkan Lionel Messi vs Edin Džeko. Siapa pun yang menang kemungkinan besar menduduki puncak grup.

7. Amerika Serikat vs Ghana (Selasa, 17 Juni, 05.00 WIB)

Sekedar menyegarkan ingatan Anda, Ghana bukanlah tim lemah. Pada dua kali Piala Dunia sebelum ini, Ghana sukses menyingkirkan Amerika. Di Piala Dunia 2006 di Jerman, Ghana menang 2-1 di laga grup dan mengirim Amerika menduduki ranking terbawah grup. Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Ghana lagi-lagi mengalahkan Amerika dengan skor sama, 2-1, di babak perempat final melalui perpanjangan waktu. Entah nasib jelek apa yang menyebabkan skuad Paman Sam kembali berhadapan dengan Ghana di Piala Dunia kali ini.

6. Swiss vs Prancis (Sabtu, 21 Juni, 02.00 WIB)

Swiss tampil gemilang  saat penyisihan grup zona Eropa dan menduduki urutan teratas grup penyisihannya, sementara Prancis (bersama Portugal) harus memasuki grup khusus yang berisi kaum runner up. Entah laga ini akan kembali mempermalukan Prancis, atau mereka bisa bangkit dengan mental juaranya dan mengalahkan Swiss.

5. Uruguay vs Kosta Rika (Minggu, 15 Juni, 02.00 WIB)

Uruguay memang punya Luis Suarez, tapi ia juga masih diragukan bisa turun main karena operasi lutut yang dijalaninya. Selain itu harap diingat bahwa pada babak penyisihan zona Amerika Tengah, Kosta Rika lolos nomor 2 di bawah Amerika Serikat, sementara Uruguay hanya di urutan 5 zona Amerika Selatan dan harus melakukan play off melawan Yordania yang menduduki urutan 5 dari zona Asia.

4. Jerman vs Portugal (Senin, 16 Juni, 23.00 WIB) 

Selain Spanyol vs Belanda, inilah laga grup paling ditunggu. Pertahanan Jerman vs kreativitas Cristiano Ronaldo. Siapa pun yang kalah dari laga ini siap-siap berjuang lebih keras untuk mendapatkan 2 tempat teratas grup. Siapa pun yang menang boleh memastikan tiket ke babak berikutnya sudah hampir pasti di tangan.

3. Inggris vs Italia (Minggu, 15 Juni, 05.00 WIB)

Ini adalah pengulangan perempat final Euro 2012, ketika Italia menyingkirkan Inggris dengan adu penalti 4-2. Entah The Three Lions akan bisa bangkit dari trauma masa lalu mereka, atau benar mereka hadir tanpa keinginan untuk menang. Italia sendiri sudah memulai perang urat saraf dengan mengatakan, Inggris bukan tandingan mereka. Inggris memiliki liga Premier paling populer di seluruh dunia tapi tim nasionalnya tidak memperlihatkan kualitas yang sama.

2. Amerika Serikat vs Portugal (Senin, 23 Juni, 05.00 WIB) 

Dalam grup maut bersama dengan Jerman dan Ghana, ini adalah laga kedua bagi kedua tim, dan karenanya akan sangat menentukan nasib mereka. Kemenangan wajib jika tidak ingin tersisih terlalu awal. Amerika datang dengan skuad muda dan tanpa kehadiran Landon Donovan, yang di tahun 2002 pernah menjadi bagian dari tim yang mengalahkan Portugal. Jika kalah maka pelatih akan disalahkan karena tidak membawa Donovan.

1. Spanyol vs Belanda (Sabtu, 14 Juni, 02.00 WIB)

Seru karena ini adalah ulangan final Piala Dunia 2010. Namun para pengamat memperkirakan Spanyol tengah berada pada kurva turun karena sudah dua kali berturut-turut menjuarai kompetisi besar di tahun 2010 dan 2012. Mereka sudah melewati masa puncaknya. Sementara skuad Belanda dipertanyakan kesiapannya. Namun Belanda selalu siap memberikan kejutan, apalagi di bawah asuhan Louis van Gaal, yang baru saja dikontrak untuk Manchester United.

 

Sepakbola.cc