10 Pemain Bintang Yang Ogah Pindah ke Liga China

Sepakbola – Liga China (CSL) menawarkan uang banyak untuk membujuk sejumlah pemain bintang pindah ke negaranya. Tapi tak semua tergoda. Inilah 10 pemain di antaranya ….

Internasional  - 10 Pemain Bintang Yang Ogah Pindah ke Liga China

Gilabola.comLiga China (CSL) menawarkan uang banyak untuk membujuk sejumlah pemain bintang pindah ke negaranya. Tapi tak semua tergoda. Inilah 10 pemain di antaranya ….

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah salah satunya. Ia ditawari gaji sebesar Rp 1,6 Trilyun per tahun untuk pindah ke Liga China, sesuai keterangan agennya, Jorge Mendes.

Menurut berbagai laporan dikatakan bahwa Real Madrid akan mengantongi uang sekitar Rp 4,2 Trilyun jika berhasil membuat kesepakatan ini terjadi, namun mantan pemain depan Manchester United itu dilaporkan tidak tertarik meninggalkan Santiago Bernabeu.

Selain Ronaldo, pemain bintang Manchester City Yaya Toure telah secara terbuka mengaku menepis tawaran pindah ke Liga China. Sang pemain asal Pantai Gading, yang berada dalam enam bulan terakhir dari kontraknya di Manchester City, mengatakan ia ingin tinggal terus di Eropa, meskipun begitu besar penawaran uang yang diberikan kepadanya dari China, jika dia mau meninggalkan The Citizens.

Pencetak gol terkemuka Manchester United, Wayne Rooney, rupanya ditawarkan kesempatan untuk pindah ke CSL sejak tahun lalu, tapi sang kapten memilih untuk tinggal di Old Trafford. Hal ini diyakini bahwa Beijing Guoan menawarkan kontrak senilai Rp 5 Milyar seminggu.

Striker Bayern Munchen asal Polandia, Robert Lewandowski, adalah bintang lain yang memutuskan untuk menolak pindah ke China. Agennya mengatakan sang pemain menolak kesempatan untuk mendapatkan Rp 566 Milyar setahun karena ia ingin membantu klub Bavaria itu memenangkan lebih banyak trofi dalam dan di luar Jerman.

Pemain bintang lainnya yang baru-baru mengakui menolak tawaran kepindahan ke Liga China adalah Zlatan Ibrahimovic, Arjen Robben, Olivier Giroud, Cesc Fabregas, Mauro Icardi dan Karim Benzema.

Mantan pemain Manchester United dan Manchester City, Carlos Tevez, dilaporkan saat ini menerima gaji terbesar di dunia sepak bola dari klub asal China. Gajinya dilaporkan mencapai Rp 10 Milyar per minggu, yang sudah dibantah pemain asal Juventus tersebut.