10 Pemain Manchester United Berhasil Menang Tipis

Manchester United berhasil menang tipis pada laga Selasa pagi WIB yang dihiasi kartu merah untuk kaptennya, Antonio Valencia.

Romelu Lukaku vs Real Salt Lake

Laga di kandang Real Lake City itu juga dihiasi dengan satu gol oleh Romelu Lukaku, pemain anyar MU yang transfer masuknya memecahkan rekor dunia sejauh musim panas ini.

Untuk sesaat terlihat sepertinya Romelu Lukaku akan menyia-nyiakan satu peluang emas lain. Henrikh Mkhitaryan memainkan umpan silang yang bagus ke depan jalur larinya. Pemain baru Manchester United senilai 75 juta pounds itu melakukan sentuhan pertama yang mengecewakan.

Namun Lukaku pulih dengan cepat, dan membawa bola memutari kiper lawan sebelum menembak melewati seorang bek yang berdiri tepat di garis gawang.

Striker asal Belgia ini akan mencetak lebih banyak gol penting pada kesempatan lain daripada ini, sebuah laga persahabatan pra-musim di Salt Lake City. Tapi ini yang pertama kalinya ia menggetarkan jala gawang lawan saat mengenakan jersey Man Utd dan dia akan merasa lebih baik untuk itu.

Dua hari sebelumnya di Los Angeles, Lukaku melewatkan sejumlah peluang emas saat dia dikalahkan oleh Marcus Rashford yang muda, yang mencetak dua gol. Usahanya yang agak berantakan di Stadion Rio Tinto ini adalah perbedaan antara United dengan sisi Real Salt Lake yang tampil mengejutkan.

Mereka memberi tim asuhan Jose Mourinho lebih dari yang seharusnya mereka duga. Permainan keras mereka menyebabkan cedera pada Juan Mata yang tertatih-tatih keluar 14 menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di batas setengah waktu. Kapten Antonio Valencia juga kemudian diusir keluar oleh wasit MLS Allen Chapman.

Jika semua itu tidak terjadi, Mourinho mungkin akan cukup senang dengan laga para pemainnya dan satu kemenangan lagi saat United bersiap untuk bertemu dengan Manchester City di International Champions Cup di Houston pada dini hari Jumat waktu setempat.

Sebuah badai dan angin berkecepatan 90 kilometer yang terjadi satu jam sebelum kick-off mengancam akan mengganggu pertandingan pertama United di Utah. Untungnya badai itu mereda tepat waktu pada saat para pemain keluar dalam kondisi lapangan lembab, tepat sebelum pukul 20.00 waktu setempat.

Berada di pegunungan, Stadion Rio Tinto tentu saja merupakan tempat yang indah tapi ada banyak kursi kosong yang terlihat di arena berkapasitas 20.000 orang. Sama seperti yang terjadi di Los Angeles pada akhir pekan lalu, harga tiket yang tinggi sekali lagi meredam antusiasme penggemar sepak bola AS.

Jika LA Galaxy adalah oposisi yang agak lemah, bagaimanapun Real Salt Lake dengan cepat menunjukkan bahwa mereka adalah lawan tangguh bagi tim United yang mulai lamban, kontras dengan awal start mereka di game pertama.

Skuad Mourinho tampak lamban saat bersama bola dan membuang sia-sia sejumlah peluang karena mereka kesulitan dengan kecepatan dan gerak Real Salt Lake.

Anda tidak bisa menyalahkan semua itu semata-mata pada pemain Setan Merah. Supaya cukup adil harus disampaikan bahwa tim MLS itu bisa bermain dengan kecepatan penuh karena pelatih Mike Petke telah memutuskan untuk memainkan tiga tim yang sama sekali berbeda selama setengah jam masing-masing.

Dua kali dalam 20 menit pembukaan mereka lolos melalui pertahanan United dan dibutuhkan antisipasi yang sangat baik dari Timothy Fosu-Mensah serta Jesse Lingard untuk menghentikan Jefferson Savarino dan Joao Plata dengan tekel terakhir di depan gawang.

Laga itu sendiri bertahan dengan 1-2 untuk kemenangan Manchester United sampai akhir pertandingan. Gol-gol dicetak Luis SIlva menit 24, disusul dua gol beruntun MU menit 29 Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku menit 38. Sementara itu kartu merah Valencia terjadi menit 68.

Sepakbola.cc