Berita Bola - 40 Tewas Saat Laga Sepakbola Berlangsung -

 

Sebuah kabar mengejutkan datang dari benua Afrika. Menurut penjelasan petugas keamanan kepada AFP, Senin (02/06/2014),  telah terjadi serangan dengan target penggemar sepakbola dan berhasil menewaskan sedikitnya 40 orang. Tewasnya korban terjadi saat laga sepakbola tengah berlangsung.

Ya, dalam laga sepakbola tersebut, sebuah serangan bom di sebuah lapangan sepakbola terjadi  di timur laut Nigeria, Minggu 1 Juni kemarin.

“Telah terjadi ledakan bom di satu lapangan sepak bola malam ini, dan sejauh ini lebih dari 40 orang telah tewas,” jelas petugas yang minta namanya tak disebutkan di kota Mubi.

Keterangan polisi tersebut, dibenarkan seorang perawat di Rumah Sakit Umum Mubi, yang juga meminta  jati dirinya tidak diungkap media.

Dikabarkan, bom meledak pada sekitar pukul 18.30 waktu setempat di lapangan di daerah Kaban Mubi. Sasarannya adalah para penggemar yang akan meninggalkan lapangan tersebut setelah menonton pertandingan klub lokal.

Hingga kini belum diperoleh informasi, apakah ada pemain menjadi korban. Tapi, para petugas dan perawat mengatakan sepertinya sebagian besar korban adalah penggemar.

Kota Mubi terletak di negara bagian Adamawa, salah satu dari tiga daerah di timur laut yang berada di bawah keadaan darurat untuk lebih dari satu tahun. Itu setelah pihak militer berusaha untuk menghancurkan pemberontakan lima tahun Boko Haram.

Daerah ini memang jauh lebih sedikit mendapat serangan dari Boko Haram. Namun, kota ini menjadi tempat yang pembantaian mengerikan pada Oktober 2012 di satu perguruan tinggi teknis pasca-sekolah menengah. Puluhan mahasiswa tewas di asrama mereka.

BAGIKAN