Ada Big Match di Liga Spanyol, Liga Inggris Akhir Pekan Ini, Jangan Lupa!

Setelah pekan Liga Champions berlalu, akhir pekan ini ada laga-laga big match di Liga Spanyol, Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Prancis. Catat jamnya!

Dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Neymar, terbaring kesakitan setelah dilempar botol oleh penonton dalam laga Liga Spanyol di kandang Valencia, Musim 2016/2017
Dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Neymar, terbaring kesakitan setelah dilempar botol oleh penonton dalam laga Liga Spanyol di kandang Valencia, Musim 2016/2017

Satu pekan Liga Champions yang menarik lainnya telah berlalu. Manchester United kalah mengejutkan, Sevilla mencatatkan kebangkitan kembali yang mengesankan untuk bermain imbang dengan Liverpool, dan Paris Saint-Germain menghabisi Celtic.

Aksi domestik akan kembali akhir pekan ini, dan sekali lagi ada banyak laga big match berlangsung di berbagai liga di seluruh dunia.

Dua klub terbesar Inggris saling berhadapan langsung, dua tim teratas di Prancis dan Spanyol saling adu taktik dan bisa dibilang persaingan terbesar di sepak bola Jerman memasuki babak teranyarnya akhir pekan ini.

Liga Inggris: Liverpool vs Chelsea (Minggu, 00:30 WIB)

Liverpool harus bangkit dari laga mengecewakan mereka di pertengahan pekan saat melawan Sevilla di mana mereka menyia-nyiakan keunggulan 3-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, guna kebobolan gol penyama kedudukan pada menit-menit terakhir untuk lolos dari pertandingan dengan poin sama.

Chelsea tidak memiliki masalah seperti itu karena mereka mencatat kemenangan beruntun kedua berturut-turut 4-0 atas Qarabag, yang berarti mereka sekarang telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi untuk naik ke posisi ketiga di klasemen Liga Inggris.

Liverpool dua tempat dan tiga poin lebih buruk daripada Chelsea. Tapi bahkan dengan memasukkan hasil draw di Liga Champions itu, mereka dalam kondisi bagus, menang empat kali dan tak pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka setelah goncangan di bulan September dan Oktober.

The Reds juga tak terkalahkan di depan fans mereka sendiri dalam sembilan pertandingan musim ini, masing-masing menang tiga gol dengan selisih tiga gol dan menjaga gawang bersih empat kali.

Chelsea akan berusaha melakukan balas dendam setelah kalah dalam laga mereka sendiri melawan Liverpool musim lalu, namun mereka belum mengalahkan The Reds dalam waktu normal 90 menit dalam tujuh pertemuan kompetitif terakhir antara kedua belah pihak – yang mundur sampai November 2014.

Liga Prancis: AS Monaco vs Paris Saint-Germain (Senin, 03.00 WIB)

Dua tim teratas musim lalu dan kandidat Ligue 1 musim ini, AS Monaco dan Paris Saint-Germain telah mengembangkan sebuah persaingan dalam beberapa tahun terakhir dengan mereka menjadi dua tim terbaik dalam sepak bola Prancis.

Monaco telah dikalahkan oleh PSG dalam beberapa tahun terakhir untuk soal belanja besar-besaran mereka, memaksa klub negara kerajaan itu untuk mengandalkan diri pada sejumlah pemain muda yang telah menjadi bintang besar.

Para pemain seperti Benjamin Mendy, Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva dan Kylian Mbappe semua meninggalkan klub selama musim panas – yang terakhir dipinjamkan ke PSG sebelum menyelesaikan kepindahan permanen pada akhir musim ini – setelah membantu Monaco mengangkat gelar juara Ligue 1 mereka yang pertama sejak tahun 2000 dan mencapai semifinal Liga Champions musim lalu.

Ini mengakhiri dominasi sepak bola Prancis selama dua tahun terakhir oleh PSG, namun klub ibukota tersebut meresponsnya dengan membawa masuk sejumlah bintang seperti Neymar dan Mbappe, dan mereka hanya kehilangan empat poin saja sepanjang musim untuk membangun keunggulan enam poin atas Monaco setelah 13 pertandingan.

Tim tamu akan tiba di Stade Louis II dalam bentuk yang menakjubkan karena tidak pernah kalah sejak April 2017, 19 pertandingan tak terkalahkan musim ini saja dan mencetak 69 gol dalam periode itu – rata-rata lebih dari 3,6 gol per game.

Tiga pertandingan terakhir antara kedua belah pihak semuanya berakhir dalam kemenangan untuk PSG, meskipun Monaco tidak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir liga.

Liga Spanyol: Valencia vs Barcelona (Senin, 02.45 WIB)

Dua tim teratas La Liga berhadapan langsung pada Senin dinihari WIB, dengan Valencia menjadi paket kejutan Liga Spanyol musim ini.

Setelah kembali ke posisi ke-12 klasemen Liga Spanyol dalam dua musim terakhir, Valencia tampil hebat untuk menjadi penantang terdekat Barcelona sejauh musim ini. Mereka baru kehilangan enam poin saja sejauh ini.

Sebuah rangkaian sembilan kemenangan berturut-turut di semua kompetisi dan 13 pertandingan yang tak terkalahkan sepanjang musim telah membantu mengangkat tim asuhan Marcelino enam poin jauhnya dari Atletico Madrid dan Real Madrid, dan delapan poin di atas Sevilla yang berada di urutan kelima.

Meski begitu, tuan rumah pada laga Senin dinihari WIB ini tetap terpaut empat poin dari Barcelona, ​​yang kehilangan hanya dua poin dari 12 pertandingan pembukaan mereka.

Blaugrana tak terkalahkan sejak mereka mengalami kekalahan di ajang Super Cup di tangan Real Madrid, memenangkan 15 dari 18 pertandingan mereka di semua kompetisi sejauh ini.

Barca juga hanya kehilangan dua dari 23 pertandingan terakhir mereka melawan Valencia di semua kompetisi, dan Anda harus kembali lebih dari satu dekade sampai Februari 2007 untuk kemenangan kandang terakhir Valencia melawan Barcelona.

Liga Jerman: Borussia Dortmund vs Schalke 04 (Sabtu, 21:30 WIB)

Bayern Munchen mungkin telah menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Jerman, tapi rivalitas terbesar sebenarnya terjadi antara Borussia Dortmund dan Schalke 04.

Hanya 30 kilometer memisahkan kota Dortmund dan Gelsenkirchen, yang berarti bahwa Derby Ruhr ini membawa semua persaingan dan dendam terkait persaingan lokal.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Dortmund jauh lebih unggul. Schalke hanya satu kali berhasil finish di atas musuh bebuyutan mereka itu dalam tujuh musim terakhir. Namun tim The Royal Blue memiliki peluang bagus untuk memperbaiki statistik musim ini.

Skuad Domenico Tedesco ini berada di posisi kedua di klasemen Bundesliga di belakang Bayern Munchen, dan mereka melakukan perjalanan singkat ke Westfalenstadion dengan performa terbaik, setelah tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk lima kemenangan.

Dortmund, sebaliknya, tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka dan satu-satunya kemenangan mereka dalam kompetisi sejak September adalah melawan klub divisi ketiga Magdeburg di DFB-Pokal.

Namun Schalke belum pernah memenangkan lima pertemuan terakhir antara kedua belah pihak, dan Anda harus kembali ke tahun 2012 untuk kemenangan terakhir mereka di Signal-Iduna Park.

Sepakbola.cc