Ada Lebah di Derby Manchester; Inilah Artinya

Jersey Manchester United dan Man City untuk derby mereka di Amerika akan dihiasi lambang lebah. Tapi apa artinya? Begini penjelasannya.

Derby Manchester - Lebah
Derby Manchester - Lebah

Pemain Manchester United dan Man City akan menghormati para korban ledakan bom di Manchester Arena dengan mengenakan lambang lebah pada kaos sepak bola mereka dalam pertandingan derby di Amerika, beberapa hari lagi.

Jersey-jersey itu akan dilelang setelah pertandingan dan hasilnya akan masuk ke We Love Manchester Emergency Fund.

Lembaga amal tersebut telah mengumpulkan lebih dari Rp 207,3 Milyar untuk korban ledakan bom pada 22 Mei lalu, yang menewaskan 22 orang.

Pejabat Man City, Ferran Soriano, mengatakan bahwa para pemain akan memakai lambang lebah tersebut dengan “kebanggaan besar” pada pertandingan derby yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli di Houston, AS.

Pertandingan tersebut akan menjadi derby Manchester pertama yang berlangsung di luar Inggris dan pertemuan pertama antara kedua klub sejak serangan di akhir konser Ariana Grande itu.

Lebah telah berubah menjadi simbol solidaritas di antara keluarga dan teman-teman mereka yang terkena bom dengan ratusan orang memasang tato lebah di tubuh mereka masing-masing.

CEO Manchester City, Soriano, mengatakan: “Lebah pekerja melambangkan segala hal yang membuat Manchester menjadi kota istimewa, dan para pemain kami akan mengenakannya di kaos mereka dengan kebanggaan luar biasa besar, sebagai lambang solidaritas dengan rakyat Manchester.”

Ed Woodward, CEO United, mengatakan bahwa kota Manchester telah menunjukkan “kekuatan dan kesatuan yang hebat” sejak serangan tersebut dan menunjukkan kepada dunia “betapa istimewanya kota ini sebenarnya.”

Dia menambahkan: “Memiliki lebah pekerja di kaos kami … menunjukkan semangat masyarakat kota dan klub sepak bola kami.”

Sepakbola.cc