Ada Terduga Bom Dekat Stadion Prancis-Jerman

 

Tanpa banyak publikasi, ternyata diam-diam sebuah tim penjinak bom Brasil telah meledakkan sebuah tas tak bertuan yang dianggap mencurigakan, yang diletakkan di dekat pintu masuk stasiun metro, berlokasi sangat dekat dengan stadion tempat pertandingan Piala Dunia antara Prancis vs Jerman sedang berlangsung.

Wartawan Associated Press menyaksikan peristiwa itu, sementara otoritas setempat menutup stasiun metro sebagai tindakan pencegahan.

Polisi menolak berkomentar langsung mengenai peristiwa ini, tetapi mengatakan bahwa mereka akan mengeluarkan sebuah pernyataan pers setelahnya.

Hanya sedikit orang yang berada di dekat stasiun metro ketika penjinak bom bertindak karena puluhan ribu fans tengah menyibukkan diri di dalam stadion Maracana Rio menonton pertandingan yang berakhir dengan skor 0-1 untuk Jerman.

Beberapa jalan di sekitarnya juga ditutup sementara penjinak bom melakukan penyelidikan. Insiden itu dilaporkan berlangsung sekitar 20 menit.

Stasiun metro dibuka kembali setelah tas itu diledakkan dan itu terjadi sebelum terjadinya gol Jerman yang memastikan kemenangan mereka.