Adegan Ini Perlihatkan Sisi Gelap Diego Costa

  • Diego Costa mencetak dua gol di laga Everton vs Chelsea, Minggu dinihari WIB. Satu gol di menit pertama, dan gol lainnya di menit terakhir. Namun laga itu juga memperlihatkan adanya sisi gelap dari kepribadian Costa, yang menunjukkan ia bahwa belum cukup dewasa, atau tidak terbiasa dengan profesionalisme sepakbola di Premier league. Itu terlihat di menit […]

Berita Bola, Liga Spanyol - Saul Niguez menjabarkan alasan peformanya yang belum konsisten di musim ini bersama Atletico Madrid.

Internasional Liga Inggris Xtra Time  - Adegan Ini Perlihatkan Sisi Gelap Diego Costa
Diego Costa mencetak dua gol di laga Everton vs Chelsea, Minggu dinihari WIB. Satu gol di menit pertama, dan gol lainnya di menit terakhir.

Namun laga itu juga memperlihatkan adanya sisi gelap dari kepribadian Costa, yang menunjukkan ia bahwa belum cukup dewasa, atau tidak terbiasa dengan profesionalisme sepakbola di Premier league.

Itu terlihat di menit 67 ketika Seamus Coleman mencetak gol bunuh diri di gawang Everton, hasil pantulan dari kakinya sendiri ketika memotong tendangan sudut sempit Eden Hazard. Kala itu skor berubah menjadi 1-3.

Menyempatkan ambil bola yang bersarang di gawang lawan, ia berlalu sembari mengucapkan sesuatu kepada Coleman yang masih terduduk lesu di luar gawang Tim Howard. Belakang terungkap, ia mengejek Colemen untuk gol bunuh dirinya itu. Mendengar ejekan tadi, Tim Howard langsung berdiri dan berlari, mencegat pemain Spanyol kelahiran Brasil itu.

Mereka bersitegang beberapa saat lamanya, dengan pada salah satu kesempatan Howard mencengkeram sayap bahu seragam Costa. Tindakan itu berbuah kartu kuning.

Manager Everto Roberto Martinez mengungkapkan kekesalannya.

Roberto Martinez menyebut, Diego Costa harus belajar lebih banyak untuk menghormati lawan-lawannya jika ia ingin beradaptasi dengan kehidupan di Liga Premier.

Pemain berusia 25 tahun itu kini sudah mencatatkan empat gol dari tiga pertandingan.

“Saya pikir ada pemain asing tertentu yang, ketika mereka datang ke Liga Premier, perlu memahami etika dan budaya yang sama sekali berbeda,” kata Martinez.

“(salah satunya adalah) Anda tidak ingin menjadi tidak hormat terhadap pemain lain, bahkan jika itu adalah pemain tim lawan. Aku yakin dia akan belajar sangat cepat (soal ini).”

“Perilaku di lapangan cukup unik dalam permainan sepakbola Inggris. Real professionalism, real respect.”

Anda bisa mengerti mengapa para pemain (Everton) tidak senang dengan [dengan cara Costa mengejek-ejek Coleman]. Dengan cara yang sama pula ia mencoba untuk mengemis tendangan bebas.”

“Akan makan sedikit waktu  baginya untuk memahami bahwa liga ini sangat berbeda, cukup unik, dan pemainlah yang harus beradaptasi dengan liga daripada sebaliknya.”

Internasional Liga Inggris Xtra Time  - Adegan Ini Perlihatkan Sisi Gelap Diego Costa