Akhirnya Neymar Boleh Main Hari Minggu, Ini Dia Lawannya

  • Barcelona akhirnya mengirim dokumen yang diperlukan, membuka jalan bagi Neymar untuk tampil bagi PSG pertama kalinya.

Neymar - PSG
Neymar - PSG

Neymar akan melakukan debutnya untuk Paris Saint-Germain akhir pekan ini, dalam pertandingan Ligue 1 mereka melawan Guingamp.

Pemain termahal di dunia itu akhirnya bebas membuat penampilan pertamanya untuk Les Parisiens sejak tiba dari Barcelona, ​​setelah masalah dokumen pendaftarannya akhirnya selesai.

PSG akan menghadapi Guingamp di Stade du Roudourou yang memiliki kapasitas tempat duduk 18.363 orang pada hari Minggu malam – bersamaan dengan laga El Clasico dan leg pertama perebutan Piala Super Spanyol, Barcelona vs Real Madrid, di depan 98.000 orang di Catalunya.

Pemain berusia 25 tahun itu, yang pindah ke Paris dari Camp Nou dengan angka transfer sebesar 200 juta poundsterling (Rp 3,4 Trilyun), tidak mampu melakukan debutnya di pertandingan pembuka Ligue 1 melawan Amiens akhir pekan lalu karena pernak-pernik pendaftarannya belum selesai.

Neymar menunggu kedatangan Sertifikat Transfer Internasionalnya (ITC), namun raksasa Spanyol tersebut menolak untuk merilis dokumen itu sampai mereka menerima biaya transfernya secara penuh.

Uang itu sekarang telah diterima oleh Barcelona dan pendaftaran pemain sekarang sudah terjadi dengan FA Prancis, FFF (PSSI-nya Prancis) telah mengkonfirmasi.

FA Prancis sekarang akan meneruskannya ke pejabat liga, dan asalkan mereka memproses pendaftarannya pada tengah malam hari Sabtu, Neymar dapat muncul pada starting XI PSG untuk pertama kalinya pada malam berikutnya.

Neymar ambil bagian dalam sesi latihan terbuka pada hari Jumat, dan manajer Brasil-nya, Tite, percaya bahwa, meski beralih ke liga yang lebih rendah, dia masih merupakan saingan utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk perebutan penghargaan individual, Ballon d’Or.

“Ada tiga pemain yang memperebutkan posisi itu: Cristiano, Messi dan Neymar,” kata Tite. “Cristiano dan Messi berasal dari generasi yang berbeda, dan Neymar akan sampai di sana. Itu tergantung pada penampilannya, bukan apakah dia bermain dengan Messi.”

“Intinya adalah dia suka bermain sepakbola. Yang terpenting adalah dia baik dan beradaptasi di klub barunya. Nilai dan uang tidak mengubah apapun. Dia pergi ke klub lain, seperti yang dia katakan, untuk mencari perspektif baru.”