Akhirnya, Real Madrid Dapatkan Top Scorer Piala Dunia Ini

33

Menurut kabar terakhir yang masuk Senin siang ini WIB, Real Madrid akhirnya berhasil juga mendapatkan keputusan transfer atas pemain yang menjadi top scorer di Piala Dunia 2014 lalu. Seperti telah diduga sebelumnya, terkait dengan keluarnya jersey dengan nama James Rodriguez beberapa jam silam, Real Madrid tampaknya sudah yakin betul bakal mendapatkan penyerang yang sebelum ini […]

Internasional Liga Spanyol  - Akhirnya, Real Madrid Dapatkan Top Scorer Piala Dunia Ini

Menurut kabar terakhir yang masuk Senin siang ini WIB, Real Madrid akhirnya berhasil juga mendapatkan keputusan transfer atas pemain yang menjadi top scorer di Piala Dunia 2014 lalu.

Seperti telah diduga sebelumnya, terkait dengan keluarnya jersey dengan nama James Rodriguez beberapa jam silam, Real Madrid tampaknya sudah yakin betul bakal mendapatkan penyerang yang sebelum ini merumput di klub AS Monaco.

Kesepakatan antara kedua klub akan menyebabkan pemain Kolombia itu menjadi pemain sepak bola termahal ketiga dalam sejarah dengan transfer fee mencapai Rp 1,3 Trilyun, dan tidak dibayarkan sekaligus namun tergantung pada kinerja Rodriguez selama beberapa tahun ke depan.

Dengan kesepakatan yang dicapai antara kedua klub pada akhir pekan kemarin, diskusi lanjutan dijadwalkan hari Senin ini untuk membahas gaji James Rodriguez. Jika akhirnya terlaksana maka adalah kontrak kedua Madrid musim panas ini setelah kedatangan Toni Kroos dari Bayern Munich. Diskusi bisa terjadi karena Presiden Madrid Florentino Perez menunda perjalanan bersama tim ke tur pra-musim Amerika guna menyelesaikan kontrak pemain ini.

Transfer fee sebesar Rp1,3 Trilyun ini adalah rekor pemain termahal untuk Ligue 1 Prancis.

Rodriguez akan diresmikan oleh Real Madrid paling lambat Rabu, dan ia akan diberi kemeja nomor 10 yang ditinggalkan oleh Mesut Oezil musim panas lalu.

Pembicaraan soal Rodriguez sempat terhenti karena Monaco menginginkan Diego Lopez untuk menjadi pemanis kesepakatan namun sang kiper tidak ingin bergabung dengan klub Perancis. Mungkin ia melihat bagaimana mereka memperlakukan sesama kiper Spanyol, Victor Valdes.

James, yang mendorong klub Monaco untuk mengizinkan dia pergi hanya dalam waktu setahun setelah merekrutnya dengan uang banyak dari Porto, akan bergabung dengan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo dalam tim bertabur bintang, Real Madrid.