Akhirnya Wayne Rooney Dapatkan Impiannya

5

Akhirnya Wayne Rooney dapatkan impiannya. Sudah sejak beberapa tahun silam, ia tidak pernah menutup-nutupi keinginannya untuk menjadi kapten tim nasional Inggris. Sekarang ia dapatkan juga ban kapten itu ketika manager timnas, Roy Hodgson, mengumumkan daftar pemain The Three Lions, guna menghadapi tim Norwegia dalam laga persahabatan, dan Swiss dalam rangka kualifikasi Euro 2016. Kapten sebelumnya Steven […]

Akhirnya Wayne Rooney Dapatkan Impiannya - berita Internasional Liga Inggris Piala Dunia
Akhirnya Wayne Rooney dapatkan impiannya.

Sudah sejak beberapa tahun silam, ia tidak pernah menutup-nutupi keinginannya untuk menjadi kapten tim nasional Inggris. Sekarang ia dapatkan juga ban kapten itu ketika manager timnas, Roy Hodgson, mengumumkan daftar pemain The Three Lions, guna menghadapi tim Norwegia dalam laga persahabatan, dan Swiss dalam rangka kualifikasi Euro 2016.

Kapten sebelumnya Steven Gerrard pensiun dari sepak bola internasional baru-baru ini, setelah Piala Dunia berakhir lebih awal musim panas ini, dengan Inggris tersingkir dari turnamen di babak penyisihan grup.

Sekarang Hodgson telah menjelaskan bahwa Rooney akan mengambil alih ban kapten dari Gerrard dan akan memimpin Inggris dalam upaya mereka untuk lolos ke Euro 2016, yang akan diselenggarakan di Perancis.

Hodgson mengatakan melalui BBC, “Aku berpikir cukup lama namun Wayne adalah pilihan yang paling jelas. Dia layak untuk itu, komitmennya, pengalamannya, dan ia juga sudah pernah menjadi kapten Inggris, dan memiliki tanggung jawab yang sama di Manchester United.”

Rooney juga menduduki posisi kapten di Old Trafford.

“Saya senang untuk mengatakan bahwa saya sudah bisa menawarkan itu kepadanya. Aku sudah berbicara panjang lebar dengannya dan dia siap untuk menerima tekanan yang akan diterimanya sebagai kapten Inggris.”

“Sangat penting bahwa para pemain bersedia mengambil tanggung jawab yang sangat besar.”

Rooney telah membela Inggris sebanyak 95 kali sejauh ini, dan mencetak 40 gol.

Bintang Manchester United juga telah menciptakan 17 assist bagi rekan satu timnya.