Alasan FIFA Kenapa Messi Dapat Golden Ball

22

  Hingga saat ini perdebatan masalah Golden Ball yang diterima Lionel Messi dalam Final Piala Dunia 2014 terus bergulir. Beberapa legenda sepakbola bahkan ikut mengkritik penyerahan yang dianggap tidak tepat tersebut. Alasan FIFA kenapa Messi yang menerimanya. Ya, polemik tak berkesudahan tersebut rupanya mulai membuat Komite Teknik FIFA merasa perlu untuk memberikan konfirmasi resmi. Salah […]

Internasional Piala Dunia  - Alasan FIFA Kenapa Messi Dapat Golden Ball

 

Hingga saat ini perdebatan masalah Golden Ball yang diterima Lionel Messi dalam Final Piala Dunia 2014 terus bergulir. Beberapa legenda sepakbola bahkan ikut mengkritik penyerahan yang dianggap tidak tepat tersebut. Alasan FIFA kenapa Messi yang menerimanya.

Ya, polemik tak berkesudahan tersebut rupanya mulai membuat Komite Teknik FIFA merasa perlu untuk memberikan konfirmasi resmi.

Salah seorang anggota Komite Teknik FIFA yang memilih Messi sebagai pemain terbaik Piala Dunia, Gerrard Houllier, menjabarkan bahwa Messi sebenarnya memang layak mendapatkan penghargaan Golden Ball. Melalui Le Monde, Pria asal Prancis ini menjabarkan alasan mengapa Messi layak terpilih menjadi pemain terbaik turnamen.

“Saya mengerti bahwa keputusan ini menuai kejutan, karena semua orang hanya memandang messi dari penampilan di babak kedua laga final. Sedangkan kami, Komite Teknik, menilai dari seluruh pertandingan dan memutuskan bahwa ia adalah pemain terbaik dalam tim.

Messi juga mampu mengantar timnya ke final, salah satu kondisi yang harus dipenuhi oleh pemenang Golden Ball. Selain itu, Messi sangat menentukan perjalanan timnya di empat laga pertama. Saat tampil di semifinal kontra Belanda, ia menjadi algojo pertama pada babak adu penalti dan sukses mencetak gol.

Analisa kami juga didasarkan pada fakta bahwa ia adalah kapten dari sebuah tim yang solid dan bermain sangat bagus. Itu adalah hal yang sudah lama tidak kami saksikan dari Argentina. Dia lebih dari sekedar sosok kunci bagi timnya.

Bagi saya, dia sudah berhak memenangkan Golden Ball sejak berhasil mengantarkan Argentina ke final.”

Messi sendiri memang terlihat tak bahagia ketika menerima penghargaan tersebut. Cukup dimaklumi karena dalam laga final La Pulga gagal membawa timnya juara setelah tumbang di tangan Jerman 0-1.