Alasan Jose Mourinho perpanjang kontrak di Real Madrid

12

Pelatih Jose Mourinho memperpanjang kontraknya di Real Madrid selama dua tahun sehingga dia akan mengarsiteki Los Blancos sampai tahun 2016. Mengapa dia menolak pindah ke eks klubnya Chelsea atau menggantikan Sir Alex Fergsuon di Manchester United? Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, menukangi Real Madrid adalah tantangan yang sempurna. Dan skuad yang memiliki masa depan […]

Pelatih Jose Mourinho memperpanjang kontraknya di Real Madrid selama dua tahun sehingga dia akan mengarsiteki Los Blancos sampai tahun 2016. Mengapa dia menolak pindah ke eks klubnya Chelsea atau menggantikan Sir Alex Fergsuon di Manchester United?

Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, menukangi Real Madrid adalah tantangan yang sempurna. Dan skuad yang memiliki masa depan cerah hanyalah Real Madrid. “Saya selalu mengatakan skuad ini berisi pemain muda dan belum mencapai perfoma terbaiknya,” kata Mourinho.

Sebagai pelatih, dia terus memperbaiki diri. Pengalaman melatih di berbagai klub dari negara yang berbeda-beda menjadi modal untuk berbenah. “Saya bepikir jangka panjang. Real Madrid menuntut pada saya untuk melakukan yang terbaik. Empat tahun ke depan, tugas saya semakin berat. Ini tantangan untuk karir saya. Saya memerlukan tantangan itu agar lebih baik,” jelas mantan pelatih Inter dan Chelsea itu.

Mourinho mulai melatih Real Madrid pada 2010. Musim ini dia menjadi pelatih pertama yang menjuarai di tiga liga bergengsi yaitu Spanyol, Inggris, serta Italia.